home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siwon SJ Minta Maaf Usai Tweet Tentang Hongkong Tuai Kritikan

Selasa, 26 November 2019 10:20 by muthiasp | 662 hits
Siwon SJ Minta Maaf Usai Tweet Tentang Hongkong Tuai Kritikan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Konflik dan unjuk rasa masih berlangsung di Hongkong. Aksi itu telah menjatuhkan korban dan menuai simpati banyak orang termasuk dari kalangan selebriti, seperti Siwon. Namun, niat baiknya justru menuai kritikan dari sebagian fans.

Pada 24 November, Siwon menyukai sebuah tweet dari outlet berita Korea yang menerjemahkan wawancara CNN dengan Patrick Chow, yang juga dikenal sebagai Choi Pak Kwan. Pendemo berusia 21 tahun yang tidak bersenjata itu menjadi korban penembakan dan terluka parah oleh polisi Hongkong.

Dalam wawancara itu, terdapat kalimat yang bertuliskan ‘Orang bisa terbunuh oleh peluru. Tapi kepercayaan tidak bisa dibunuh’. Rupanya aksi Siwon menyukai tweet tersebut membuat sebagian penggemar geram karena dianggap ikut campur urusan politik negara lain.

Baca juga: Choi Siwon Menjadi Duta Kehormatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia

Tak lama kemudian, Siwon menuliskan klarifikasinya melalui Weibo, “Aku telah memeriksa apa yang terjadi di Twitter. Aku hanya mengekspresikan perhatian dengan harapan situasi rusuh dan kekerasan akan segera berakhir”. Member Super Junior ini pun mengucapkan permintaan maafnya.

“Aku dengan tulus meminta maaf atas aksiku yang menyebabkan rasa sakit dan kecewa,” kata Siwon. Meski dikecam oleh sebagian fans, namun tidak sedikit yang membanjiri Siwon dengan dukungan karena percaya bahwa idolanya hanya tertarik dengan isu kemanusiaan tanpa ada maksud lain.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)