home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris! 12 Anggota Satpol PP Bobol ATM Bersama dan Ambil Uang Senilai Rp 50 Miliar!

Selasa, 26 November 2019 14:20 by sukmagayatri | 759 hits
Miris! 12 Anggota Satpol PP Bobol ATM Bersama dan Ambil Uang Senilai Rp 50 Miliar!
Image Source: Liputan6.com/photo by AAMIR QURESHI

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, sempat heboh kasus pembobolan ATM Bersama yang diduga dilakukan oleh 12 orang Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Jumlah dugaan uang yang berhasil dicuri dari pembobolan mesin ATM-pun terbilang besar, nominalnya mencapai hingga Rp 32 Miliar.

Namun, berdasarkan pernyataan pihak kepolisian, jumlah nominal uang yang berhasil dibobol semakin membengkak, bahkan mencapai Rp 50 Miliar. 

Pihak kepolisian-pun telah melakukan tindakan dengan memanggil total 41 orang, tetapi hingga hari Jumat (22/11/2019) yang memenuhi panggilan kepolisian baru berjumlah 25 orang saja. 

Baca juga: Nasib Holywings Ditutup, Ada Peluang Hanya Ganti Nama Untuk Beroperasi Kembali?

Melansir dari liputan6.com, beginilah modus belasan anggota Satpol PP dan tindakan yang telah dilakukan, setelah dituangkan dalam bentuk infografis: 


Image Source: Liputan6.com
 

Berdasarkan infografis diatas, telah diketahui bahwa total 12 anggota Satpol PP telah diduga/ditetapkan sebagai pelaku pembobolan ATM, 10 orang anggota telah dipecat dan 2 orang lain sedang menunggu penetapan status tersangka.

Ke-41 orang yang dipanggil ternyata bukan seluruhnya anggota Satpol PP. Polisi hingga saat ini masih memeriksa sejumlah orang dengan dugaan pencucian uang dan polisi juga telah memanggil pihak Bank DKI untuk meminta keterangan. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)