home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkap Bukan Keturunan Asli Indonesia, Komentar Agnez Mo Tuai Pro-Kontra

Selasa, 26 November 2019 15:18 by manachemvr | 611 hits
Ungkap Bukan Keturunan Asli Indonesia, Komentar Agnez Mo Tuai Pro-Kontra
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Agnez Mo merupakan salah satu musisi wanita Indonesia yang memiliki banyak sekali prestasi di bidang musik. Tetapi baru-baru ini dirinya membuat publik heboh dengan pernyataannya dalam wawancara bersama Build Series di Amerika.

Dalam wawancara tersebut, awalnya Kevan Kenney membahas topik mengenai Indonesia; yang sebelumnya sempat dibahas dalam wawancara yang lain. Kenney mengatakan bahwa melalui wawancara sebelumnya dapat membuka wawasan mengenai Indonesia yang memiliki banyak keragaman.

Selanjutnya Kenney mempertanyakan diri Agnez Mo yang dinilai berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia. Mendengar pertanyaan itu, Agnez lantas mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada darah Indonesia dalam dirinya.

"Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," Jelas Agnez Mo.

Ternyata pernyataan tersebut menuai pro dan kontra diantara masyarakat Indonesia lewat media sosial. Banyak masyarakat yang kontra terhadap pernyataan ini mengatakan bahwa Agnez merupakan sosok ‘kacang lupa kulit’.

Baca juga: B.I Kolaborasi dengan Agnez Mo Lewat 'All Shook Up'

"Di saat temen2 Tionghoa gw hrs mati2an meyakinkan mayoritas bhw mereka pun orang Indonesia, malah figur sebesar Agnez Mo menafikan keindonesiaannya," tulis akun @lyndaibrahim

"Duh @agnezmo go international sampe segininya "I dont have Indonesian blood whatsoever". gini lho "darah Indonesia" itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. statement anda khianati saudara2 anda turunan tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," tulis akun @permadiaktivis.

Walaupun komentar Agnez menuai banyak kontroversi, ternyata masih banyak yang membela dirinya dan mengatakan bahwa pernyataan tersebut adalah fakta. Menurut masyarakat yang pro terhadap Agnez, pernyataan tersebut sedang berada dalam konteks biologis, bukan kewarganegaraan.

"Buka twitter kok pada heboh bahas @agnezmo yg katanya bak 'kacang lupa kulitnya' hanya gara2 potongan video saat dia diinterview di NY. Agnez cuma bilang klo dia bukan pure pribumi (keturunan cina, jerman, jepang) & that's a FACT.DIA GA BILANG KALO DIA BUKAN ORANG INDONESIA!" tulis akun @transkripsi.

"Ini mungkin bicara soal biologis, etnis, bukan kewarganegaraan. Toh dia bilang bahwa dia tidak pungkiri dia berasal dari Indonesia. Silahkan @agnezmo klarifikasi," tutur @kasman_vandi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Bulan lalu, NewJeans mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback dengan single ganda yang terdiri dari lagu utama berjudul How Sweet dan b side Bubble Gum, serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut. ...
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)