home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'When The Camellia Blooms' Dikritik Karena Gunakan Klip Asli Insiden Kecelakaan Tanpa Sepertujuan Korban

Kamis, 28 November 2019 14:00 by sukmagayatri | 1589 hits
Drama 'When The Camellia Blooms' Dikritik Karena Gunakan Klip Asli Insiden Kecelakaan Tanpa Sepertujuan Korban
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama ‘When The Camellia Blooms’ telah usai dengan perolehan rating memuaskan, mencapai 20%. Namun, ditengah kesuksesan tersebut, ternyata drama ‘When The Camellia Blooms’ menuai kritikan netizen setelah diketahui menggunakan klip asli insiden kecelakaan yang terjadi pada tahun 2015 lalu.

Kritikan mulai mencuat ketika korban dari insiden kecelakaan yang terjadi di Masan Station pada bulan Juli 2015, mengunggah sebuah petisi yang meminta KBS untuk menghapus klip asli insiden kecelakaan yang melibatkan dirinya dari drama ‘When The Camellia Blooms’.


Image Source: Koreaboo

Dari petisi tersebut kemudian diketahui bahwa tim produksi drama ‘When The Camellia Blooms’ sama sekali tidak meminta persetujuan korban untuk menggunakan klip asli insiden kecelakaan tersebut. 

Baca juga: 7 Drama Korea yang Tampilkan Indahnya Hidup di Pedesaan

Berikut ini adalah isi pesan dari petisi yang diunggah oleh korban:

Halo, saya adalah korban kecelakaan yang terjadi di dekat stasiun Masan pada 3 Juli 2015. Saya mengatasi kecelakaan itu dan mulai kuliah. Namun, kecelakaan itu tetap menjadi mimpi buruk bagi saya. Sementara saya tidak menonton drama, saya mendengar dari seorang teman bahwa rekaman aktual dari kecelakaan saya digunakan dalam episode terakhir dari pertunjukan ... Sejak saya melihat rekaman itu, saya menjadi trauma dengan ingatan dari kecelakaan itu lagi.” tulis korban yang tidak menyebutkan namanya itu.

Kecelakaan mobil yang terjadi di Masan Station pada tanggal 3 Juli 2015 melibatkan seorang anak SMA yang terperangkap dibawah kendaraan yang mengalami kecelakaan. Dalam klip yang ada di drama ‘When The Camellia Blooms’, terlihat beberapa warga berusaha untuk menyelamatkan nyawa anak SMA tersebut. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)