home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Panjang, HyunA Ungkap Derita Depresi Hingga Sering Tak Sadarkan Diri

Jumat, 29 November 2019 11:25 by muthiasp | 944 hits
Curhat Panjang, HyunA Ungkap Derita Depresi Hingga Sering Tak Sadarkan Diri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Meski kerap terlihat ceria di depan publik, tak akan ada yang menyangka jika sejumlah selebriti Korea menderita depresi. Berbagai cara dilakukan untuk melawan penyakit mental tersebut, salah satunya HyunA yang sekaligus menderita gangguan panik hingga sinkop vasovagal.

Pada 28 November malam, HyunA mengunggah foto langit biru dengan caption panjang. Ia menceritakan bahwa selama ini berjuang melawan depresi, gangguan panik, dan sinkop vasovagal yang mana kondisi mudah pingsan karena tubuh bereaksi berlebihan terhadap sesuatu, misalnya gangguan emosi yang ekstrim.

Butuh pemikiran panjang bagi HyunA untuk dapat menceritakan apa yang dilaluinya tersebut kepada penggemar. Ia mengaku tidak menyadari penyakit tersebut karena sangat bersemangat menggapai mimpinya sebagai penyanyi, hingga akhirnya bisa mendapat banyak cinta dari penggemar.

“Karena ambisi itu, aku hanya melihat lurus ke depan dan terus berlari. Aku tidak tahu kalau ternyata sedang sakit. Namun, karena orang-orang hebat dan penggemar yang selalu bersamaku, aku hanya berpikir aku baik-baik saja,” ujarnya.

Baca juga: Agensi HyunA Memperingatkan Tindakan Hukum Terhadap Postingan Jahat

Sampai di tahun 2016 mulai memeriksakan diri ke rumah sakit dan mendapat diagnosa penyakit tersebut yang membuat HyunA cukup terkejut, “Aku adalah seseorang yang selalu sangat tangguh, jadi aku tidak bisa percaya diagnosis depresi dan gangguan panik. Aku pikir aku tidak mempercayainya selama setahun”.

Saat ini, HyunA mendapat perawatan setiap dua minggu. Namun muncul penyakit lain bernama sinkop vasovagal, setelah menjalani tes gelombang otak. Gejala awal yang diterimanya adalah pandangan yang kabur dan sering pingsan. Muncul rasa takut dalam diri HyunA bahwa akan ada orang yang tidak menginginkannya tampil di panggung.

“Meskipun aku berhati-hati, aku tidak menyembunyikannya dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba membicarakannya. Aku akan terus berusaha keras untuk tetap sehat, tetapi aku pikir orang tidak bisa menjadi sempurna. Aku pikir ini belum terlambat dan aku akan mencintai diriku sendiri dan menjaga diriku sendiri,” kata HyunA.

HyunA menambahkan, “Aku akan terus berani dan jujur, seperti aku sekarang. Terima kasih banyak telah membaca”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)