home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea

Senin, 02 Desember 2019 12:13 by muthiasp | 7831 hits
Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Informasi pribadi seseorang tentunya tidak boleh disebarkan tanpa seijin yang bersangkutan. Namun pejabat bea cukai Korea Selatan ini ketahuan menyebarkan informasi pribadi dari Song Hye Kyo hingga sejumlah tokoh penting negeri ginseng.

Pada 1 Desember, SBS melaporkan bahwa ada pejabat bea cukai berinisial Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Incheon dan Gimpo menyebarkan informasi pribadi sejumlah tokoh. Kim diketahui telah menjalani penyelidikan untuk beberapa hal terkait dengan korupsi karyawan di Bea Cukai Korea pada bulan Agustus.

Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik termasuk pemain sepak bola dan pembawa acara Ahn Jung Hwan, aktris Song Hye Kyo, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan anggota timnas sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Korea Jepang Yang Bang Ean.

Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari tahun 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea. Dokumen termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat rumah.

Baca juga: Song Hye Kyo Pertimbangkan Bintangi Drama Baru Penulis 'That Winter, The Wind Blows'

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan. Layanan Pabean Korea menyatakan bahwa membocorkan formulir pernyataan pabean tersebut merupakan pelanggaran terhadap Klausul 116 Undang-Undang Pabean yang berkaitan dengan kerahasiaan informasi perpajakan.

Serta pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan Klausul 127 hukum pidana yang berkaitan dengan pengungkapan rahasia klasifikasi informasi, dan dapat mengakibatkan hukuman maksimum lima tahun penjara.

SBS melaporkan bahwa Layanan Kepabeanan Korea menyatakan, "Kami akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan hukuman."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)