home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut

Selasa, 03 Desember 2019 14:45 by sukmagayatri | 701 hits
Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut
Image Source: Meanie Caoji

DREAMERS.ID - Dalam podcast ‘K-Pop Daebak’ milik Eric Nam, salah satu member sekaligus leader dari grup KARD, B.M, menceritakan pengalamannya sebelum akhirnya dapat debut dengan KARD. Bahkan, secara terang-terangan B.M mengungkapkan bahwa ia sempat ingin berhenti menjadi trainee dan menyerah dengan mimpinya menjadi seorang performer. 

B.M bercerita bahwa beberapa bulan terakhir sebelum akhirnya debut, itu adalah masa-masa tersulit baginya. B.M mengungkapkan bahwa saat itu ia putus dengan kekasihnya, lalu B.M merasa bahwa hal tersebut dikarenakan ia belum debut dan tidak memiliki uang. Bahkan, kedua orang tuanya saja sudah meminta ia untuk pulang.

Dilanda rasa frustasi, B.M akhirnya putuskan untuk menemui sang CEO dengan maksud menyudahi kontraknya. Tanpa basa-basi, BM langsung mengatakan: “Hei, bisakah saya pergi? Bisakah saya membayar Anda kembali untuk biaya pelatihan?”


Image Source: Eric Nam's YouTube Channel

Baca juga: KARD Tanda Tangan Kontrak dengan Agensi Amerika

B.M lalu mengatakan bahwa ia akan tetap berada di Korea dan bekerja part time untuk menyicil pembayaran biaya pelatihan. Sang CEO-pun meminta B.M untuk memberinya sedikit waktu lalu tidak lama kemudian B.M dimasukkan kedalam sebuah grup dan akhirnya debut bersama KARD.

Pada tanggal 19 Desember 2016, B.M masih mengingat jelas ketika KARD melakukan debut dengan tampil di salah satu klub kecil di daerah Hongdae, dan ia langsung menangis setelah menyelesaikan showcase tersebut. 

“Ini awal, tapi ini awal yang saya tunggu-tunggu, kamu tahu? Jadi, itu bagus, kamu tahu pada saat itu saya akan melihat anggota saya dan merasa seperti, ‘Ini adalah titik balik nyata dalam hidup kami, di sinilah kami benar-benar mulai menulis warisan kami,’ Jadi, saya tidak akan pernah melupakan hari itu. Itu luar biasa. Saya akhirnya berhasil,” Ungkap BM kepada Eric Nam. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)