home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!

Selasa, 03 Desember 2019 19:00 by manachemvr | 1548 hits
Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!
Image source: Twitter @susipudjiastuti

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang menunjukan seekor ikan hiu paus terlilit tali. Terlihat dalam video, ikan tersebut menghampiri kapal nelayan dan berusaha ‘minta tolong’ untuk melepaskan tali tersebut.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut diunggah pertama kali lewat akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia dan berlokasi di Bintuli, Sarawak, Malaysia. Video tersebut juga direkam oleh salah satu nelayan yang berada di lokasi.

Hiu paus tersebut awalnya terlihat sulit bergerak akibat tali yang melilit tubuhnya. Lalu nelayan yang menangkap sinyal pertolongan itu langsung mencoba untuk memotong tali yang berukuran besar tersebut. Setelah tali terlepas, hiu paus tersebut dapat kembali berenang dan mengibaskan ekornya seraya mengucapkan ‘terima kasih’.

Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Kebijakan Susi Pudjiastuti yang Diganti Edhy Prabowo

"Bye bye, take care. Wah happy dia," ujar nelayan saat hiu paus tersebut mengibaskan ekornya.

Ternyata aksi penyelamatan ini juga mendapatkan reaksi dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lewat akun Twitternya, ia mengunggah ulang dan memberikan komentar dan juga ungkapan terima kasih terhadap aksi heroik para nelayan tersebut.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan 🙏🙏🙏🙏👍👍👍👍" tulis Susi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)