home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Ratusan Orang, MMA 2019 Ungkap Persiapan Penampilan Spektakuler BTS

Rabu, 04 Desember 2019 10:40 by fzhchyn | 800 hits
Libatkan Ratusan Orang, MMA 2019 Ungkap Persiapan Penampilan Spektakuler BTS
Image source: Melon

DREAMERS.ID - Selain berhasil membawa pulang total delapan trofi termasuk empat Daesang di ajang Melon Music Awards 2019 yang dihelat pada 30 November lalu, BTS juga sukses menujukkan penampilan panggung yang mengesankan.

Baru-baru ini, staf MMA 2019 mengungkapkan cerita di balik penampilan spektakuler BTS di malam penghargaan tersebut. Selama hampir 40 menit, yang termasuk video, penampilan live dan pra-rekaman, BTS menyulap acara tersebut seperti konser solo mereka dengan menampilkan lagu lama, solo stage, properti yang megah, dan banyak lagi.

Menurut Melon, penampilan BTS yang mengesankan itu merupakan hasil dari persiapan selama tiga bulan dan berbagai meeting. Meskipun jadwal akhir tahun mereka sangat sibuk, para member berpartisipasi secara aktif dalam merencanakan dan mengatur kinerja dan berlatih untuk menunjukkan kemampuan grup dan solo.

Staf MMA sendiri fokus pada set panggung, termasuk kuil Yunani dan solo stage untuk ketujuh member. Seorah ahli di bidangnya dipanggil untuk membangun tangki air khusus untuk penampilan dance Jungkook agar air tersebut tidak bocor. Staf juga mencari penari aerial ternama di Korea untuk menyempurnakan pertunjukan.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Mengerjakan produksi panggung sendiri saja melibatkan 270 staf, sementara 170 penampil bergabung dengan tujuh member BTS di atas panggung. Untuk penampilan ini, 30 penata rias tambahan diberikan untuk mendesain masing-maisng penampilan solo, yang meliputi 218 kostum dengan perhatian cermat pada aksesori dan alat properti.

Sebanyak 11 lagu digunakan selama penampilan, termasuk ‘Intro: Persona’, ‘Boy in Luv’, ‘Boy with Luv’, ‘Mikrokosmos’, dan ‘Dionysus’. Termasuk ‘The Truth Untold’ yang dimainkan selama narasi sebelum penampilan ‘Mikrokosmos’, tujuh lagu disusun ulang untuk penampilan solo. Lagu-lagu iti diaransemen ulang dengan memikirkan panggung dan koreografi, dan membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan.

Seorang sumber dari Melon mengatakan, “Kami berhasil menyelesaikan MMA 2019 berkat bantuan penuh semangat dari para artis dan pejabat yang sibuk, serta bantuan dari banyak pihak industri musik. Untuk membalas dukungan dan harapan banyak pecinta musik, kami akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada pengembangan industri musik domestik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)