home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Dinobatkan Sebagai Pahlawan Filantropi 2019 Oleh Forbes Asia

Kamis, 05 Desember 2019 09:53 by dodo07 | 1367 hits
IU Dinobatkan Sebagai Pahlawan Filantropi 2019 Oleh Forbes Asia
Image source: High Cut

DREAMERS.ID -Tidak sedikit seleb Korea yang diketahui rajin melakukan donasi, salah satunya adalah IU. Meski pun kegiatan amal ini telah lama dilakukannya secara sembunyi-sembunyi, namun kebaikan IU ini berhasil membuatnya masuk majalah ternama, Forbes.

Majalah Forbes pada 2 Desember 2019 kemarin merilis sebuah artikel yang berjudul ‘Pahlawan Filantropi Asia Tahun 2019: Katalis Untuk Perubahan’. Penghargaan Pahlawan Filantropi Asia ini diberikan kepada miliarder, pengusaha dan selebriti yang berkomitmen untuk memecahkan berbagai masalah paling mendesak yang dihadapi negara-negara Asia.

Dari sekian banyak tokoh di negara-negara Asia yang masuk dalam daftar tersebut, IU ternyata masuk dan menjadi tokoh yang paling muda. Forbes menyebutkan bagaimana IU sudah menyumbangkan hingga 900 juta Won (10,6 miliar Rupiah) sejak tahun 2018.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun juga diketahui memberikan donasi untuk korban kebakaran di Provinsi Gangwon pada bulan April lalu dan memberikan donasi kepada asosiasi penyandang tuli setelah terinspirasi dari karakternya di drama ‘My Mister’. Tak hanya itu, IU telah memberikan donasi tahunan sebesar 300 juta won hingga 500 juta won ke berbagai badan amal selama lima tahun terakhir.

Selain IU, Suh Kyung Bae selaku CEO Amorepacific Group di Korea Selatan juga masuk dalam daftar tersebut. Kemudian ada Theodore Rachmat selaku pendiri Triputra Group di Indonesia, hingga Jack Ma selaku pendiri Jack Ma Foundation di Tiongkok.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)