home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Singgung Sajaegi, Pidato Jin BTS di MAMA 2019 Jadi Perhatian Netizen

Sabtu, 07 Desember 2019 14:00 by fzhchyn | 1757 hits
Singgung Sajaegi, Pidato Jin BTS di MAMA 2019 Jadi Perhatian Netizen
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS meraih kemenangan besar dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2019 yang dihelat pada 4 Desember lalu di Nagoya Dome, Jepang. Saat memberikan pidato kemenangan salah satu penghargaan, ucapan Jin secara khusus rupanya menjadi perhatian netizen.

Saat diumumkan menjadi pemenang penghargaan Song of the Year untuk lagu ‘Boy with Luv’, dalam pidatonya Jin pertama kali mengucapkan terima kasih kepara para fansnya atau ARMY dengan mengatakan, “ARMY! Kami bisa mendapat penghargaan Song of the Year lagi berkalian kalian ARMY. Aku ingin mengucapkan terima kasihku pada ARMY.”

Ia melanjutkan, “Kami bekerja sangat keras untuk membuat musik. Untuk album selanjutnya juga, kami akan membawa musik yang bagus. Banyak artis di dome ini, dan banyak yang lainnya juga membuat musik yang bagus. Dan aku berharap akan ada hari di mana lagu-lagu ini dapat diakui dan sering  didengar oleh dunia.”

“Meskipun sedikit ketidakjujuran tidak apa-apa, bagaimana kalau musik dibuat dengan lebih berarti dan lebih jujur? Aku harap sebuah generasi akan datang di mana orang-orang dapat membuat musik yang bagus dan semua orang dapat mendengarkan musik yang bagus tersebut. Terima kasih,” tutup Jin.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Pidato Jin ini sedikit menyinggung sajaegi atau manipulasi chart musik yang akhir-akhir ini kembali menjadi perhatian. Banyak netizen yang memujinya atas pidato yang baik namun tegas dalam menyerukan keadilan dan kejujuran di chart musik.

Netizen berkomentar seperti, “Musik yang jujur hahaha apakah kalian para artis sajegi melihat ini? World class BTS memanggil kalian lol BTS, selamat telah menyapu bersih (penghargaan)! Selamat untuk ARMY juga!” dan “Para artis sajaegi harus berhenti mabuk dan mulai membuat musik yang jujur ^^.”

Yang lainnya menulis, “Wow, pernyataan yang cukup berat. Keberanian mereka dalam menyebut ini terpuji. Bayangkan betapa tak merajalelanya (sajaegi) bagi BTS untuk menyebut itu di panggung seperti ini”, “Smart Jin”, dan “Mereka keren sekali menyebut isu sajaegi setelah memennagkan Song of the Year.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)