home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Resmi Berikan Batasan Usia Bagi Pengguna, Ini Batas Minimumnya

Kamis, 05 Desember 2019 21:00 by Rie127 | 1246 hits
Instagram Resmi Berikan Batasan Usia Bagi Pengguna, Ini Batas Minimumnya
image Source: The Independent

DREAMERS.ID - Instagram secara resmi membatasi usia pengguna, langkah ini diambil untuk menciptakan pengalaman pengguna dalam menggunakan media sosial yang lebih aman dan sesuai dengan umurnya.

Umur yang dibatasi dalam menggunakan Instagram adalah 13 tahun. Facebook melakukan pengetatan usia pengguna Instagram sesuai dengan kebijakan peraturan di Amerika Serikat dalam menggunakan media sosial yang mengharuskan pengguna setidaknya berusia 13 tahun.

“Mendata informasi pembuat akun mencegah orang di bawah umur bergabung dengan Instagram, membantu kami menjaga anak-anak lebih aman dan nantinya hanya orang-orang yang usianya pantas menggunakan Instagram”. kata perusahaan dilansir dari AFP.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram tidak akan menampilkan usia pemilik akun secara publik, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka. Pengguna yang menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, maka Instagram akan secara otomatis menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

Selanjutnya jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, maka secara otomatis tanggal lahir di Instagram juga akan ikut berubah. Jika pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna dapat menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka melalui akunnya di Instagram.

Cara tersebut diharapkan dapat membantu untuk mendeteksi orang-orang yang memberikan informasi palsu, yang selama ini menjadi masalah serius di media sosial, atau yang lebih dikenal dengan fake account

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)