home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019

Jumat, 06 Desember 2019 15:00 by manachemvr | 1069 hits
Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Majalah bisnis Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2019. Seperti diketahui, penyusunan daftar ini dilihat dari informasi kepemilikan saham dan keuangan dari keluarga, individu, bursa efek, laporan tahunan dan analis.

Untuk posisi pertama dari daftar kembali diraih oleh Hartono bersaudara yang tahun ini memiliki kekayaan dengan nilai bersih USD 37,3 miliar atau setara dengan Rp 525 triliun. Hal ini menandakan Hartono bersaudara telah menjadi orang terkaya versi Forbes selama 11 tahun.

Selanjutnya di posisi kedua terdapat keluarga Widjaja yang memiliki kekayaan sebesar USD 9,6 miliar atau setara Rp 135, 14 triliun. Kekayaan ini merupakan hasil pengelompokan Forbes terhadap keluarga Widjaja, setelah warisan dari pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta yang beberapa waktu lalu tutup usia diberikan kepada ahli waris.

Baca juga: Elon Musk Sempat Kehilangan Gelar Orang Terkaya di Dunia

Posisi ketiga diraih oleh Prajogo Pangestu sebagai pendiri Barito Group yang memiliki kekayaa sebesar USD 7,6 miliar atau setara Rp 106,9 triliun. Tahun ini Prajogo naik tujuh peringkat setelah tahun lalu menempati posisi nomor 10.

Dalam daftar yang baru dirilis, terdapat 5 nama baru yang masuk ke posisi 50 besar orang terkaya versi Forbes 2019. Salah satu nama diantaranya adalah Donald Sihombing sebagai pendiri hotel Four Seasons Jakarta.

Berikut daftar lengkap orang terkaya Indonesia versi Forbes 2019:

  1. Hartono bersaudara total kekayaan US$37,3 miliar
  2. Keluarga Widjaja total kekayaan US$9,6 miliar
  3. Prajogo Pangestu total kekayaan US$7,6 miliar
  4. Susilo Wonowidjojo total kekayaan US$6,6 miliar
  5. Sri Prakash Lohia total kekayaan US$5,6 miliar
  6. Antoni Salim total kekayaan US$5,5 miliar
  7. Tahir total kekayaan US$4,8 miliar
  8. Boenjamin Setiawam total kekayaan US$4,35 miliar
  9. Chairul Tanjung US$3,6 miliar
  10. Jogi Hendra Atmadja US$3 miliar

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)