home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pohon Natal di Spanyol Jadi yang Termahal di Dunia, Berhasil Geser Rekor Guinness World Record?

Sabtu, 07 Desember 2019 09:00 by Rie127 | 3281 hits
Pohon Natal di Spanyol Jadi yang Termahal di Dunia, Berhasil Geser Rekor Guinness World Record?
Image Source: Kempinski Hotel Bahia

DREAMERS.ID - Bulan Desember tentunya menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Kristiani, karena bulan ke-12 ini merupakan bulan dimana Sang Mesias, Yesus Kristus telah lahir ke dunia.

Biasanya, diawal bulan umat Kristiani sudah mulai mempersiapkan pernak-pernik Natal untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus, seperti memasang boneka salju, lampu warna-warni, dan tentunya pohon Natal. Namun, bagaimana jika kamu memiliki pohon natal dengan harga yang fantastis?

Salah satuya Kempinski Hotel Bahnia di Spanyol yang memasang pohon natal dengan hiasan berlian dan perhiasan. Pohon Natal ini dibuat oleh desainer Haute Couture, bernama Debbie Wingham. Berlian yang dipasangkan di pohon natal tersebut juga beragam, mulai dari berlian putih, merah, pink, dan hitam.

Pohon ini juga dihiasi dengan cokelat 3D berbentuk burung dan telur burung unta. Mengutip dari CNN, banyak potongan dan pernak-pernik pada pohon tersebut terinspirasi dari Art Deco dan berbentuk barang-barnag mewah lainnya seperti botol parfum dan gelar martini.

Baca juga: Totalitas, Katy Perry Berkostum Pohon Natal di Disney Holiday Singalong

Secara keseluruhan pohon tersebut bernilai $ 15 juta USD atau sekitar Rp 210.456.000.000, harga yang cukup fantastis bukan. Namun, hiasan pada pohon tersebut tidak semua dibuat baru. Ada beberapa yang merupakan hasil daur ulang dari perhiasan mewah yang dari merek ternama seperti Bvulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels, dan Chanel.

Dengan ini, pohon natal di Spanyol ini ditunjuk sebagai pohon natal termahal di dunia, karena pohon Natal yang terdapat di Rockefeller Center, New York City hanya menghabiskan biaya sekitar US$73.500.

Sedangkan, pemegang Guinness World Record untuk pohon Natal termahal di dunia dipegang oleh hotel Emirates Palace di Abu Dhabi, yaitu senilai sekitar $ 11 juta USD. Gelar tersebut diperoleh pada 2010 lalu.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)