home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi

Senin, 09 Desember 2019 10:45 by muthiasp | 2624 hits
Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi
Image source: detik

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo menggelar tanya jawab dengan peserta #PrestasiTanpaKorupsi, bertempat di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (9/12). Ada pertanyaan menarik dari siswa soal hukuman mati bagi koruptor.

Seorang siswa bernama Harley bertanya, “Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?".

Lalu presiden Jokowi menjawab, “Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," mengutip detik.

Presiden Jokowi menyadari bahwa sampai saat ini belum ada koruptor yang dihukum mati, “Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada”.

Jokowi pun menyampaikan pesan bahwa siapa pun tidak boleh korupsi, dan butuh proses untuk memberantas korupsi di Indonesia, “Negara-negara lain juga butuh proses ini bukan barang gampang ditangani tapi yakinklah kita semua, pemerintah, KPK, terus beruapa mengurangi menghilangkan korupsi di negara kita”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)