home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zozibini Tunzi, Miss Afrika Selatan yang Menangkan Miss Universe 2019

Selasa, 10 Desember 2019 10:30 by bellaevania | 779 hits
Zozibini Tunzi, Miss Afrika Selatan yang Menangkan Miss Universe 2019
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Miss Afrika Selatan Zozibini Tunzi dimahkotai sebagai Miss Universe 2019. Ia merupakan wanita kulit hitam yang meraih juara setelah Miss Angola, Leila Lopez di tahun 2011.

Zozibini membawa gelar Miss Universe yang ketiga untuk negaranya. Ia berhasil mengalahkan Miss Puerto Rico, Madison Anderson yang berada di posisi kedua dan Miss Mexico, Sofia Aragon di posisi ketiga.

Zozibini adalah seorang aktivis yang kerap aktif berkampanye di media sosial. Ia menyoroti masalah kekerasan dan stereotype terhadap wanita. "Dia telah mendedikasikan kampanye media sosialnya untuk mengubah naratif mengenai stereotipe terkait gender. Dia sangat bangga mengadvokasikan kecantikan natural dan mendukung wanita untuk mencintai diri mereka sendiri," ungkap biografinya di situs Miss Universe.

Baca juga: Deretan Kostum Unik Hingga Vulgar di Ajang Miss Universe

Minatnya menyeruakan hak-hak wanita ditunjukkan dalam mahal final. Saat ditanyai pendapat mengenai apa yang seharusnya diajarkan kepada para peempuan muda, ia menekankan pentingnya kepemimpinan.

"Aku pikir hal paling penting yang harus diajarkan pada perempuan muda sekarang adalah kepemimpinan. Itu adalah sesuatu yang selama ini kurang pada perempuan muda dan wanita untuk waktu yang lama bukan karena kami tidak mau tapi apa yang lingkungan inginkan untuk wanita,” jawab Zozibini.

“Aku pikir kami adalah makhluk paling kuat di dunia dan kami seharusnya diberikan kesempatan dan itu lah yang seharusnya kita ajarkan kepada perempuan muda untuk mengambil ruang. Tidak ada yang lebih penting dari pada mengambil ruang dalam lingkungan dan melibatkan diri kalian," jelasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)