home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zaman Serba Digital, Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital!

Selasa, 10 Desember 2019 20:20 by manachemvr | 801 hits
Zaman Serba Digital, Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital!
Image source: Digination.id

DREAMERS.ID - Dalam melaksanakan pernikahan, biasanya mempelai akan mengadakan resepsi, setelah akad atau pemberkatan dilaksanakan. Para tamu pun mempunyai 'kebiasaan' untuk memberikan uang dalam amplop.

Walaupun cara dan kegiatan resepsi setiap budaya masyarakat berbeda, tetapi kesamaan terlihat pada penerima tamu di depan pintu masuk venue. Selain berfungsi untuk menulis daftar kehadiran, meja tersebut digunakan sebagai pengumpulan kado pernikahan yang biasanya berisikan hadiah atau amplop uang.

Namun tampaknya mulai ada pernikahan yang mengikuti perkembangan zaman, seiring dengan majunya teknologi untuk melakukan pembayaran.  Dirasa lebih mudah, saat ini terlihat beberapa pernikahan yang mengalihkan amplop dan hadiah dengan menggunakan dompet digital.

Seperti pada foto di atas yang tengah viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Bisa dilihat di meja penerima tamu disediakan barcode pembayaran menggunakan OVO dan DANA, sehingga tamu tidak perlu repot ketika lupa membawa amplop.

“Dapat di group Whatsapp, cara baru buat nyumbang nikahan,” tulis Andy Pramoedya Soedarsono lewat akun Facebook miliknya. Wah, bisa jadi inspirasi menerima hadiah pernikahan zaman now, ya Dreamers.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)