home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian

Rabu, 11 Desember 2019 14:50 by bellaevania | 970 hits
Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Swe Zinn Htet yang mewakili Myanmar dalam kontes Miss Universe 2019 tengah hangat diperbincangkan. Bukan soal kecantikannya, tapi soal pengakuan mengejutkannya tentang orientasi seksualnya.

Dalam posringan blog Missology pada 29 November, Swe Zin Htet mengaku sebagai seorang penyuka sesama jenis. Ia telah berkencan selama tiga tahun dengan seorang penyanyi perempuan bernama Gae Gae.

Dalam blog kecantikan itu, Swe Zin mengungkap telah memiliki ketertarikan dengan sesama jenis saat usianya masih 15 atau 16 tahun. “Tentu pada awalnya sulit. Tapi setelah melalui berbagai periode aku menerima keadaanku,” ujar Swe Zin.

Sontak pengakuan Swe Zin langsung jadi sensasi. Ia menjadi wanita pertama dalam sejarah Miss Universe yang mengaku penyuka sesama jenis. Meski beresiko menerima hujatan, Ia lebih memilih bersikap jujur.

Ia juga ingin menyerukan tentang keberadaan kaum LGBT agar bisa lebih diterima di masyarakat. "Aku ingin membawa perubahan. Aku merasa aku bisa terbuka tentang orientasiku, orang lain pun bisa melakukannya. Harapanku, orang lain bisa melihatku sama seperti lainnya," ucap Swe Zin.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)