home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Produksi Drama 'Love with Flaws' Tanggapi Tudingan Plagiat MV Dua Lipa

Kamis, 12 Desember 2019 10:17 by muthiasp | 795 hits
Tim Produksi Drama 'Love with Flaws' Tanggapi Tudingan Plagiat MV Dua Lipa
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Drama MBC Love with Flaws menarik perhatian sejak merilis foto-foto teaser hingga poster. Belakangan semakin menjadi sorotan lantaran poster utamanya yang diduga plagiat dari salah satu adegan video musik penyanyi Dua Lipa.

Drama yang memasangkan Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo itu diduga memplagiat adegan dari video musik lagu hits Dua Lipa berjudul New Rules. Seperti yang terlihat, jajaran pemain utama dan pendukung berpose deret sambil memeluk satu sama lain dari belakang.

Mereka mengenakan atasan berwarna pastel, yang mana mirip dengan warna pakaian yang dipakai dengan para penari dan Dua Lipa di video musik New Rules. Bedanya, pemain Love with Flaws memakai kaos sedangkan Dua Lipa dan penari adalah semacam dressing gowns.

Dan yang paling mencolok adalah pose yang sekilas sama. Jika diperhatikan ada bedanya juga, yaitu orang-orang di video musik saling berpelukan dan bukan di pinggang, seperti pemain Love with Flaws.

Baca juga: Love with Flaws END: Kala Cinta Bisa Saling Melengkapi, Meski Ada yang Tak Bersatu

Beberapa ahli mengatakan bahwa itu menunjukkan "tingkat sinkronisasi" yang tinggi sehingga mereka menyatakan tidak berlebihan untuk mengatakan mereka melakukan "cover" daripada karya asli.

Tim produksi drama Love with Flaws pun angkat bicara. Mereka menjelaskan, “Ini bukan plagiarisme melainkan parodi. Memang benar bahwa kami merujuk pada adegan yang dipertanyakan dari video musik Dua Lipa. Namun, kami tidak menyalinnya”.

“Poster membagikan pesan bahwa karakter dalam drama adalah individu pekerja keras dengan kekurangan. Untuk memaksimalkan pesan ini, kami bertujuan untuk keseriusan yang lucu. Alangkah baiknya jika Anda bisa melihatnya sebagai parodi,” jelas tim.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)