home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat Prediksi Puncak Mudik Natal Desember 2019 Kali Ini!

Kamis, 12 Desember 2019 20:00 by reinasoebisono | 783 hits
Catat Prediksi Puncak Mudik Natal Desember 2019 Kali Ini!
Image source: CNN Indonesia/Antara Foto

DREAMERS.ID - Perlu diketahui jika masa mudik atau balik-balik ke kampung halaman tak hanya terjadi kala liburan Idul Fitri, namun juga terjadi saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kepolisian dan pihak-pihak terkait pun mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan masyarakat ini berjalan lancar.

Melansir CNN Indonesia, Korps Lalu intas (Korlantas) Polri telah melakukan pemetaan soal arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Diprediksi puncak kemacetan arus mudik Natal akan terjadi pada 21-22 Desember 2019.

"Puncak kepadatannya untuk Natal tanggal 21, 22 (Desember)," kata Kakorlantas Inspektur Jenderal Istiono.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Sementara untuk puncak kepadatan lalu lintas saat tahun baru diperkirakan terjadi pada 28-29 Desember 2019. Korlantas Polri telah mengecek seluruh kesiapan pengamanan dan fasilitas jelang arus mudik kali ini, termasuk pemantauan Jalur Trans Jawa. Istiono pun menuturkan Korlantas Polri telah memastikan seluruh jalan tol maupun jalan arteri dari Jakarta sampai Surabaya telah siap digunakan.

"Kondisi jalan khususnya tol sudah siap, elevated-nya, rest area-nya, semua sudah di-manage para Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) dengan baik," ujarnya. "Termasuk luas rest area dan titik rawan-rawan macet, kecelakaan, kemudian di arteri pun kami sudah lakukan persiapan, titik-titik krusialnya juga sudah kami kelola dengan baik, termasuk lintasan,"

"Kami nanti tinggal cover wilayah tertentu yang kira-kira perlu penguatan, penebalan. Terutama di Jalur Pantura, Jalur Trans-Jawa, Trans-Sumatra, dan Jakarta," kata Istiono.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)