home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kecelakaan di Lokasi Syuting Drama Jang Hyuk - Sooyoung SNSD, 8 Staf Terluka

Jumat, 13 Desember 2019 12:00 by muthiasp | 12371 hits
Kronologi Kecelakaan di Lokasi Syuting Drama Jang Hyuk - Sooyoung SNSD, 8 Staf Terluka
Image source: OCN

DREAMERS.ID - Kabar buruk datang dari dunia drama Korea, di mana dilaporkan ada kecelakaan parah di alami oleh tim produksi drama terbaru OCN Tell Me What You Saw, yang dibintangi oleh Jang Hyuk dan Sooyoung SNSD, pada 12 Desember kemarin.

Menurut Broadcasting Staff Branch dari Hope Solidarity Trade Union pada 12 Desember, sebuah kecelakaan terjadi ketika syuting berlangsung di sebuah jalan di Pulau Yeongjong di Incheon pada pagi hari tanggal 29 November.

Kala itu, staf sedang berada di dalam mobil yang dirancang khusus untuk syuting. Dan kecelakaan terjadi ketika mereka sedang syuting adegan di mana kendaraan polisi mengejar mobil yang melarikan diri, di mana mobil yang melarikan diri dan mobil penembak bertabrakan.

Delapan staf terluka dalam kecelakaan itu, dan seorang anggota staf pencahayaan yang terluka serius dibawa ke rumah sakit. Setelah menunggu dua jam untuk operasi darurat dan masuk ke daftar prioritas, mereka dipindahkan ke rumah sakit lain di mana mereka menerima operasi tujuh jam.

Serikat pekerja telah melaporkan bahwa mereka mendengar tulang belakang staf patah dan mereka akan membutuhkan perawatan selama satu setengah tahun. Serikat pekerja menyebut jaringan CJ ENM dan perusahaan produksi Studio Dragon dan H House sebagai penyebab kecelakaan itu.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

Mereka menyatakan bahwa perusahaan produksi tidak menerima izin dari kantor distrik untuk menempati jalan, dan mereka telah bekerja lembur saat syuting. Selain itu, mereka melaporkan bahwa bahkan setelah kecelakaan itu, mereka syuting di lokasi yang sama tanpa izin pada awal bulan Desember.

Serikat pekerja juga mengklaim bahwa perusahaan produksi tidak melakukan pelatihan kesehatan keselamatan terkait staf, dan mereka tidak memenuhi semua tugas mereka mengenai tindakan pengamanan pengawasan dan penghentian kerja.

Serikat pekerja menunjukkan bahwa CJ ENM belum bergabung dengan Komite Koordinasi Bersama untuk Perbaikan Lingkungan Produksi Drama Jaringan Kabel, di mana tiga jaringan kabel, serikat pekerja media, dan Asosiasi Produksi Drama Korea semuanya menjadi bagiannya.

Dan CJ ENM terus mendesak anggota staf menandatangani kontrak layanan. Serikat pekerja menyatakan bahwa ketika anggota staf terluka saat bekerja di bawah kontrak layanan, itu akan mempengaruhi bagaimana kecelakaan kerja ditangani.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)