home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

G-Dragon dan Taeyang Akan Kehilangan Nama Panggung Jika Hengkang dari YG?

Jumat, 13 Desember 2019 16:01 by muthiasp | 1124 hits
G-Dragon dan Taeyang Akan Kehilangan Nama Panggung Jika Hengkang dari YG?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tahun 2019 bisa dibilang sebagai tahun kejatuhan YG Entertainment. Sehingga banyak yang penasaran bagaimana performa agensi besar itu di tahun 2020, terlebih dengan kembalinya member BIGBANG dari wajib militer.

BIGBANG diprediksi bisa menjadi penyelamat keuangan YG Entertainment yang mengalami kerugian cukup parah di tahun ini. Menurut Yuanta Securities Korea Co. Ltd, jika BIGBANG promosi, keuntungan dari BIGBANG diprediksi sebesar 30 miliar won (Rp 357,8 M). Atau setidaknya 10 miliar won (Rp 119,2 M)”.

Di sisi lain, kontrak eksklusif keempat member BIGBANG akan berakhir di tahun 2020 mendatang. Meski begitu, G-Dragon dan Taeyang diprediksi akan tetap setia bersama YG Entertainment karena terikat dengan nama panggung yang sudah diklaim oleh agensi.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Menurut Kantor Paten Korea, YG memperoleh hak merek dagang awal tahun 2003 untuk G-Dragon sebelum BIGBANG memulai debutnya pada tahun 2006. Agensi juga memperoleh hak merek dagang pada tahun 2015 untuk TAEYANG.

Salah satu peneliti perusahaan sekuritas menyatakan, "Jika ada sedikit kemungkinan bahwa BIGBANG akan pindah ke agensi lain, G-Dragon dan Taeyang pasti akan menjadi artis solo yang kuat jika mereka tidak menandatangani ulang”.

“Dalam hal ini, YG, yang memiliki berbagai hak merek dagang yang kemungkinan mendapat manfaat dari pembaruan kontrak,” paparnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)