home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Parasite dan Choi Woo Sik Jadi Kandidat Nominasi Oscar 2020

Selasa, 17 Desember 2019 12:40 by muthiasp | 763 hits
Film Parasite dan Choi Woo Sik Jadi Kandidat Nominasi Oscar 2020
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film Parasite asal Korea Selatan sukses mencatatkan deretan prestasi di kancah internasional. Setelah Golden Globe 2020, kini film karya sutradara Bong Joon Ho tersebut juga masuk 10 besar nominasi Oscar 2020.

Pada 17 Desember melalui situs resminya, 92nd Academy Awards mengumumkan daftar film-film yang berpotensi menjadi nominasi utama Oscar 2020. Dari kategori Documentary Feature, Documentary Short Subject, International Feature Film, Makeup and Hairstyling, Music (Original Score), Music (Original Song), Animated Short Film, Live Action Short Film, hingga Visual Effects.

Parasite masuk ke dalam kandidat nominasi Oscar 2020 di kategori International Feature Film. Ia bersaing dengan sembilan film lainnya yaitu The Painted Bird (Republik Ceko), Truth and Justice (Estonia), Les Misérables (Perancis), Those Who Remained (Hungaria), Honeyland (Makedonia Utara), Corpus Christi (Polandia), Beanpole (Rusia), Atlantics (Senegal), dan Pain and Glory (Spanyol).

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Selain itu, OST Parasite berjudul A Glass of Soju yang dinyanyikan oleh aktor Choi Woo Sik juga masuk ke dalam kandidat nominasi kategori Music (Original Song). Ia bersaing dengan Speechless OST Aladdin, Into the Unknown OST Frozen 2, hingga Spirit OST The Lion King.

Dari sepuluh kandidat tersebut, lima nominasi final akan diumumkan pada 13 Januari 2020 mendatang.  Sementara itu, malam puncak penghargaan 92nd Academy Awards akan diselenggarakan pada 9 Februari 2020, bertempat di Dolby Theatre, Hollywood.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)