home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawasan Senayan Hingga Sejumlah Pintu Masuk MRT Tertutup Banjir, Kini Sudah Surut

Selasa, 17 Desember 2019 17:00 by muthiasp | 1355 hits
Kawasan Senayan Hingga Sejumlah Pintu Masuk MRT Tertutup Banjir, Kini Sudah Surut
Image source: TMC Polda Metro

DREAMERS.ID - Hujan besar kembali mengguyur Jakarta pada Selasa, 17 Desember 2019. Air yang membasahi area ibukota dengan intensitas tinggi itu membuat sejumlah wilayah digenang air, termasuk kawasan Senayan hingga menutup akses MRT.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Liputan6, genangan air di pintu 10 GBK atau dari arah Jalan Gerbang Pemuda (depan Gedung TVRI) merendam trotoar. Banjir juga terjadi di ruas Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Banjir setinggi ban motor merendam ruas jalan di kawasan tersebut.

Hal itu membuat jalanan tidak bisa dilalui oleh beberapa jenis kendaraan, bahkan ada motor yang terguling dan terendam banjir. Sehingga tidak sedikit pengendara motor yang berteduh di halte Atletik depan Plaza Senayan.

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Selain itu, sejumlah pintu masuk MRT Jakarta juga ditutup. Akun resmi MRT mengumumkan, Stasiun Bundaran HI eskalator pintu A dan D mati. Stasiun Senayan eskalator pintu D mati, kemudian Stasiun Istora eskalator pintu A dan D mati.

Tak hanya kawasan Senayan maupun MRT, genangan air juga terlihat di tol dalam kota, tepatnya dari arah Kuningan menuju ke Cawang, mengutip Kompas. Namun seiring dengan berhentinya hujan, genangan air di kawasan-kawasan tersebut perlahan surut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)