home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Selatan Berencana Tingkatkan Perumahan untuk Para Jomblo

Jumat, 20 Desember 2019 15:20 by muthiasp | 1489 hits
Pemerintah Korea Selatan Berencana Tingkatkan Perumahan untuk Para Jomblo
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan akan meningkatkan perumahan publik dan layanan sosial lainnya untuk rumah tangga satu orang tahun depan, menurut pertemuan kebijakan ekonomi Presiden Moon Jae In dengan para menteri dan sekretaris senior, pada Kamis (19/12).

Pengumuman ini mengikuti seruan Presiden untuk langkah-langkah perumahan dan kesejahteraan yang komprehensif untuk kelompok demografis di awal pekan ini. Menurut laporan terbaru oleh Statistik Korea, empat dari 10 rumah tangga akan terdiri dari hanya satu penghuni atau tidak berpasangan.

Saat ini, rumah tangga satu orang persentasenya mencapai 30 persen dari unit keluarga terdaftar. "Kebijakan perumahan sekarang harus beralih dari penggunaan rumah tangga empat orang sebagai standar, untuk menawarkan pasokan perumahan khusus kepada rumah tangga satu orang," kata Presiden Moon.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Pemerintah berencana untuk memperluas pembangunan unit perumahan umum yang dirancang untuk satu penghuni. Dengan jumlah hampir 5,8 juta tahun lalu, rumah tangga satu orang merupakan sepersepuluh dari populasi. Namun, 35,9 persen dari mereka berpenghasilan kurang dari 2 juta won (Rp 24 juta) sebulan, menurut statistik pemerintah baru-baru ini.

Di sisi lain, harga satu kamar studio berukuran 23 meter persegi sekitar Rp 3 juta per bulan, yang mana hanya membebani setengah dari harga sewa pasar. Pemerintah berharap penyediaan perumahan bersubsidi dapat meringankan beban ekonomi bagi mereka yang berpenghasilan rendah dalam kelompok ini, terutama di Seoul di mana harga perumahan naik jauh di atas tingkat pendapatan sebagian besar penduduk.

Satuan tugas khusus telah dibentuk untuk menyempurnakan perincian tentang perluasan perumahan publik dan kebijakan yang direkomendasikan lainnya. Gugus tugas ini juga akan membangun 77.000 lebih banyak tempat tinggal untuk pasangan yang baru menikah dan 550 lebih banyak fasilitas pengasuhan anak negara, dengan harapan dukungan akan diterjemahkan ke tingkat kelahiran yang lebih tinggi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)