home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pak Menteri Basuki, Istana Negara Ibu Kota Baru Nanti Akan Seperti Apa?

Senin, 23 Desember 2019 15:00 by reinasoebisono | 17063 hits
Pak Menteri Basuki, Istana Negara Ibu Kota Baru Nanti Akan Seperti Apa?
Image source: Indonesia Institute

DREAMERS.ID - Jika berbicara tentang istana kepresidenan, biasanya yang terbersit adalah White House di Amerika Serikat yang jadi kediaman dan tempat berkantor presiden negara adidaya dunia itu.

Padahal, istana negara kita, Republik Indonesia juga berwarna putih. Namun nampaknya kalah pamor dengan Amerika. Dan kini, muncul pertanyaan akan seperti apa istana negara di ibu kota negara (IKN) baru nanti?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menekankan bahwa ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur harus punya konsep yang berbeda dengan negara lain. Harus ada ciri khas tersendiri yang membedakan.

Baca juga: Kaesang Bongkar Isi Dapur Istana Presiden yang Ngga Beda Sama Rakyat

“Nah kita punya istana mau kayak apa? Ya stone house, rocky house, blue sea house, itu musik itu hahaha. Jadi harus ada pembeda, itu yang disampaikan Bapak Presiden kemarin (IKN) tidak hanya bagus tapi (ada) pembeda," jelasnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi tak ingin IKN hanya mengedepankan bagus semata. Menurutnya desain dari pemenang sayembara sudah menampilkan perbedaan satu sama lain. Tapi tak cukup berhenti di situ.

"Tidak hanya bagus saja, ini omongan Pak Presiden, tapi harus ada pembedanya. Mungkin sekarang di antara (juara) 1, 2, 3 sudah ada yang beda. Tapi sekarang pembedanya dengan ibu kota lain di dunia. Kalau hanya bagus saja New York bagus, Inggris mungkin bagus. Tapi pembedanya apa kalau ibu kota di Indonesia ini," tambahnya via Detik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)