home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Lion Air Soal Kopilotnya Yang Meninggal Diduga Serangan Jantung

Senin, 23 Desember 2019 20:19 by reinasoebisono | 1230 hits
Penjelasan Lion Air Soal Kopilotnya Yang Meninggal Diduga Serangan Jantung
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Seorang kopilot dari maskapai penerbangan Lion Air dilaporkan meninggal dunia di salahs atu hotel di Pontianak. Kopilot bernama Aryo Noor Faizal itu hingga kini diduga mengalami serangan jantung dan pihak Lion Air memberikan keterangannya.

"Kopilot Aryo Noor Faizal dinyatakan meninggal dunia pukul 16.00 hari ini (23/ 12) oleh seorang dokter," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12/2019).

"Dugaan awal adalah serangan jantung," tambahnya melansir Detik.

"Kopilot Aryo Noor Faizal memiliki catatan baik secara perusahaan dari perilaku, kesehatan, kinerja dan tidak terlibat penggunaan narkoba serta obat-obat terlarang," jelas Danang.

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Sang kopilot dilaporkan terakhir kali menjalani medical check-up pada 16 September 2019 dan dinyatakan sehat serta laik terbang. Sebelum meninggal, Aryo memiliki jadwal kembali ke Jakarta. Namun Aryo memang tidak dijadwalkan menerbangkan pesawat.

"Sebelum meninggal, kopilot Aryo Noor Faizal hari ini memiliki jadwal kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) sebagai extra crew yakni awak pesawat yang ikut dalam penerbangan tetapi tidak aktif (hanya sebagai penumpang)," ungkapnya.

"Lion Air menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu penerbang (kopilot) tersebut," tutup Danang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)