home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SBS Akan Produksi Running Man Versi Indonesia

Jumat, 27 Desember 2019 12:15 by muthiasp | 1275 hits
SBS Akan Produksi Running Man Versi Indonesia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Running Man menjadi salah satu program hiburan Korea Selatan yang sukses dibuat franchise di beberapa negara. Salah satunya yang menjadi target adalah Running Man versi Indonesia, di mana langsung ditangani oleh SBS.

Pada 27 Desember diumumkan bahwa penandatanganan memo kesepakatan antara SBS dan perusahaan Indonesia, FCL berlangsung pada 29 November di markas SBS di Seoul untuk satu musim Running Man versi Indonesia.

FCL adalah sebuah perusahaan investasi dari konglomerat Indonesia Sinar Mas Group, No. 4 perusahaan keuangan Indonesia, dan bekerja pada OTT (layanan media over-the-top), produksi konten, dan distribusi. Musim pertama Running Man Indonesia akan diproduksi dengan target tayang perdana pada pertengahan 2020 di jaringan utama Indonesia dan OTT.

Hal ini terjadi setelah kesuksesan versi Running Man versi Vietnam, yang ditayangkan perdana pada bulan April. Indonesia sekarang adalah negara ketiga di luar Korea yang menyiarkan versi Running Man-nya sendiri setelah Cina dan Vietnam.

Baca juga: Ji Suk Jin Istirahat Sejenak dari Running Man Setelah Periksa ke RS

Sebagai negara Asia Tenggara terpadat, Indonesia akan memainkan peran kunci dalam perpanjangan masa depan Gelombang Korea atau Hallyu Wave di wilayah ini. Pemimpin Tim Konten Global SBS Kim Yong Jae mengatakan, “SBS telah secara resmi memasuki pasar Indonesia terbesar di Asia Tenggara setelah Cina dan Vietnam".

"Karena kami masuk setelah tiga tahun penelitian dan investigasi, kami akan berhasil dan bekerja keras untuk berkontribusi pada ekspansi Hallyu," jelasnya. Running Man Indonesia juga akan bekerja sama dengan Tokopedia, e-commerce nomor satu di Indonesia.

Kemudian Jimmy Kim, CEO merek OTT FCL Genflix, menyatakan, "Saya berharap Running Man Indonesia bisa membuat gelombang besar melalui OTT, yang dengan cepat meningkat di Indonesia, dan upaya baru untuk menggabungkan OTT dan penyiaran".

Selain Running Man, SBS juga tengah berdiskusi untuk menayangkan program Fantastic Duo di MNC TV, serta memproduksi program Good Friends untuk tayang di SCTV pada pertengahan tahun 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)