home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk! Kenalan Dengan Diet yang Dapat Memperpanjang Usia, Bakal Tren di Tahun 2020?

Sabtu, 28 Desember 2019 16:30 by Rie127 | 1314 hits
Yuk! Kenalan Dengan Diet yang Dapat Memperpanjang Usia, Bakal Tren di Tahun 2020?
Image Source: drogariasmaestra

DREAMERS.ID - Setiap individu, khususnya kaum wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang indah. Karena hal tersebut, tak jarang bagi mereka melakukan program diet untuk menurunkan berat badan atau sekedar untuk menjaga pola makan.

Di tahun 2019, terdapat jenis diet yang cukup populer bernama diet intermittent, menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf, Prof Mark Mattson, PhD, dari John Hopkins Medicine, menemukan bahwa diet intermiten dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit dan menjadi panjang umur.

“Diet intermiten menyebabkan peningkatan resistensi stres, peningkatan umur yang panjang, dan penurunan insiden penyakit”. tulis Prof Mattson dalam penelitian dikutip dari NY Post.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Prof Mattson menambahkan, diet intermiten dapat meningkatkan pengaturan gula darah dan memberi efek penekanan yang lebih baik terhadap peradangan dan stres. Diet ini juga bermanfaat untuk kesehatan otak.

Diet intermiten biasanya dilakukan dengan formula 5-2 atau dua hari berpuasa dalam seminggu, 5 hari mengkonsumsi makanan seperti biasa. Meski banyak perdebatan mengenai seberapa aman seseorang melakukan puasa, banyak dokter menyebutkan bahwa puasa intermiten bukan hanya sebuah diet.

Dengan ini, Prof Mattson berharap diet intermiten dapat menjadi diet yang dijalankan pada tahun 2020 mendatang nanti karena memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)