home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketagihan, IU Puas Bisa Akhiri Tur Konser 'Love Poem' di Jakarta: Nggak Masuk Akal

Senin, 30 Desember 2019 22:30 by muthiasp | 2164 hits
Ketagihan, IU Puas Bisa Akhiri Tur Konser 'Love Poem' di Jakarta: Nggak Masuk Akal
Image source: Naver

 

DREAMERS.ID - IU menjadi penyanyi Korea terakhir yang menutup hiruk pikuknya konser K-Pop di Indonesia sepanjang tahun 2019 ini. Solois cantik itu berhasil menyelesaikan dua hari konser Love Poem in Jakarta pada 28-29 Desember kemarin. Dan ia mengaku puas.

Sama seperti idola K-Pop lainnya, IU begitu terpukau dengan kemampuan penggemar di Indonesia yang bisa menyanyikan lagunya dari awal sampai akhir. Menurut IU, pengucapan bahasa Korea pada penggemar tanah air sangat bagus, sampai membuatnya tersentuh usai menyanyikan lagu Autumn Morning.

"Lagu Autumn Morning itu biasanya tidak semudah ini nyanyi bareng di Korea. Mungkin karena Jakarta adalah kota terakhir, aku jadi terharu banget. Liriknya banyak dan pengucapannya tidak mudah, tapi ini kan bahasa asing untuk kalian semua. Bagaimana bisa mengikutinya dari awal? Selama tur, ini pertama kalinya aku terharu menyanyikan Autumn Morning,” ujarnya.

IU berkali-kali mengatakan tidak bisa mengontrol diri pada hari pertama (28/12), karena antusias penggemar yang luar biasa, “Ini baru pembukaan, seharusnya tidak boleh seperti ini.. kalau penontonnya seperti ini, jadinya aku tidak bisa mengontrol diri. Rasanya aku harus menjaga diriku untuk besok (29/12)”.

Penyanyi yang resmi debut pada tahun 2008 ini tidak menyangka jika fans Indonesia bisa hafal lagu-lagunya. Hal itu membuatnya ingin kembali lagi, “Aku bingung kok kalian bisa menghafalkan lagu-laguku? Benar-benar tidak menyangka. Aku jadi merasa bersalah baru datang ke Jakarta. Sebenarnya kan tidak begitu jauh. Sepertinya aku akan sering-sering kesini".

Bahkan ketika selesai menyanyikan lagu lawas Last Night Story, IU mengatakan, “Jangan bikin aku lupa kalau ini di luar negeri. 'Last Night Story' itu lagu favorit di Indonesia ya? Keren banget!”. Begitu terkejutnya, IU juga sampai berucap, “Mantul! Gokil! Nggak masuk akal,” dengan bahasa Indonesia.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

IU melanjutkan, “Bagaimana bisa seperti ini? Kalian semua hafal lagu tanpa tahu artinya atau bagaimana? Tahu artinya juga?”. Kemudian menambahkan, “Jakarta kan kota terakhir.. Aku baru sadar banyak lagu remake yang masuk setlist tur ini. Aku merasa kesulitan menyanyikan lagu milik seniorku, bagiku liriknya juga sulit diucapkan”.

“Aku memikirkan betapa sulitnya bagi kalian untuk menghafal lagu ini.. aku terharu. Terharu. Ini adalah berkat untukku,” imbuhnya. “Kalian terbaik!” kata IU dalam bahasa Indonesia. Dengan lucunya, IU sempat beberapa kali mengikuti bahasa Indonesia yang diucapkan interpreter dan membuat penggemar gemas.

Pujian terus diberikan kepada penggemar, termasuk seusai IU menyanyikan OST Hotel del Luna, “Bisa juga ya kalian menyanyikan lagu soundtrack bersama. Aku senang karena kalian semua suka. Di konser hari ini, pertama kalinya soundtrack dinyanyikan bersama sekeras ini. Nanti kalau videonya sudah diupload, aku akan kirim videonya ke grup chat Hotel del Luna. Aku akan bilang agar mereka harus datang ke Jakarta”.

IU tidak lupa memuji dan berterima kasih kepada penggemar yang menyambut hangat di bandara. Ia pun merasa seperti sudah sangat akrab dengan penggemar Indonesia, “Perasaannya menakjubkan. Biasanya tidak seperti ini. Sepertinya aku akan rindu jika tidak bertemu kalian. Jadi mungkin itu alasannya Jakarta jadi kota terakhir” kata IU.

IU pun merasa sangat senang bisa menutup rangkaian tur konser Love Poem di Jakarta, “Rasanya senang sekali bisa mengakhiri konser di kota ini. Sepertinya aku ingin kembali lagi”. Lalu IU bicara dengan bahasa Indonesia, “Aku cinta kalian.. Aku pasti akan datang lagi,” yang disambut riuh penggemar.

Terakhir, IU berpesan, "Apakah kalian semua senang? Aku akan segera kembali lagi. Selama itu jaga diri baik-baik ya". Lalu IU kembali bicara dalam bahasa Indonesia, "Jangan lupakan hari ini ya. Benar-benar terima kasih".

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)