home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hangatkan Diri di Tengah Musim Dingin Korea Sambil Menyantap Semangkuk Sup Ikan Pedas, Maeuntang

Selasa, 31 Desember 2019 14:00 by dodo07 | 5914 hits
Hangatkan Diri di Tengah Musim Dingin Korea Sambil Menyantap Semangkuk Sup Ikan Pedas, Maeuntang
Image source: yelp

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang menjadi salah satu destinasi yang dipilih banyak orang untuk menghabiskan malam tahun baru. Sayangnya, cuaca dingin yang menyentuh suhu dibawah 0 derajat menjadi salah satu kendala yang kerap dialami oleh orang-orang saat berkunjung ke Korea Selatan di musim dingin seperti saat ini.

Jika kamu juga saat ini sedang berada di Korea Selatan atau tengah merasa kurang baik karena kedinginan, sepertinya hidangan Sup Ikan Pedas ala Korea atau yang dikenal dengan nama Maeuntang ini cocok untuk kamu santap.


Image source: KTO Jakarta

Maeuntang adalah masakan sup ikan pedas khas Korea yang direbus dengan saus gochujang. Asal nama maeuntang sendiri berasal dari kata maeun yang berarti pedas dan tang yang berarti sup. Bahan utama maeuntang adalah ikan air tawar atau laut segar.


Image source: KTO Jakarta

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Ikan tersebut disajikan dengan cara direbus bersama saus gochujang dan bubuk cabai (gochugaru). Kemudian ditambah sayuran hijau seperti, selada air, tanaman ssuk-gat (garland chrysanthemum) serta bawang, lobak, daging sapi, cabai, zucchini, tahu, dan berbagai jenis bumbu dan rempah-rempah. Selain dapat dibuat sendiri di rumah, Maeuntang juga menjadi menu utama di beberapa restoran.

Menariknya, banyak restoran yang menjual menu sup ini dengan mengizinkan para pembeli memilih sendiri ikan yang mereka inginkan dari aquarium. Jenis ikan yang umum dicari pembeli adalah ikan kakap merah, kerapu, yellow corvina, kod, tigawaja, pollack, dan ikan air tawar seperti ikan mas dan trout. Adapula pilihan lain seperti kepiting, kerang dan tiram.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)