home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Berikut Kiprah Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Sepakbola

Rabu, 08 Januari 2020 15:56 by manachemvr | 684 hits
Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Berikut Kiprah Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Sepakbola
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih timnas sepakbola Indonesia. Selama empat tahun kedepan, timnas Indonesia akan dipimpin oleh sosok yang dinilai memiliki kiprah mengaggumkan selama menjadi pelatih sepakbola.

Pria berusia 49 tahun ini mengawali karirnya sebagai pelatih pada tahun 2005 silam. Awalnya ia bekerja di Brisbane Roar sebagai asisten manajer. Lalu pada tahun 2008 dirinya menjadi caretaker Seongnam Ilhwa hingga tahun 2010 naik menjadi pelatih.

Dimulai pada tahun 2014, kiprahnya sebagai pelatih semakin melambung kala memegang timnas Korea Selatan. Dirinya juga sempat mencetak prestasi dengan mengalahkan beberapa tim dari pelatih ternama dunia.

Baca juga: Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

Contoh pertama terlihat ketika Shin Tae-yong mengalahkan Park Hang-seo di tahun 2012 dalam kompetisi K-league1. Pada tahun 2018 ketika Korea Selatan maju berlaga dalam Piala Dunia, tim arahan Shin Tae-yong ini berhasil menaklukan Jerman yang dilatih oleh Joachim Loew.

Selain itu Shin Tae-yong juga pernah bertemu dengan pelatih ternama seperti Marcello lippi dan Rafael Benitez. Kala itu Benitez sedang membawa klub Inter Milan dalam ajang FIFA Club World Cup 2010. Shin Tae-yong juga bertemu dengan Marcello Lippi dalam pertandingan EAFF E-1 Championship 2017 melawan timnas China.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)