home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Aktivitas Seru Bisa Kamu Nikmati di Festival Es Hwacheon Sancheoneo

Rabu, 08 Januari 2020 17:00 by muthiasp | 754 hits
Berbagai Aktivitas Seru Bisa Kamu Nikmati di Festival Es Hwacheon Sancheoneo
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Saat ini di Korea Selatan sedang berlangsung musim dingin, di mana sebagian besar daerahnya diselimuti oleh salju. Apabila kalian ada rencana untuk ke negeri ginseng dalam waktu dekat sepertinya wajib mengikuti aktivitas seru di Festival Es Hwacheon Sancheoneo.

Festival Es Hwacheon Sancheoneo adalah salah satu festival musim dingin populer Korea yang terletak di Provinsi Gangwon. Ada berbagai kegiatan utama, seperti Sancheoneo Fishing di mana kalian akan merasakan sensasi memancing di atas danau atau sungai yang beku, hanya dengan membuat lubang kecil dan menangkapnya dengan tangan kosong.


Selanjutnya ikan yang didapat bisa kalian nikmati dengan cara dipanggang atau dibuat sashimi. Jika ingin mengikuti kegiatan itu, cukup membayar 10 ribu won atau Rp 118 ribu dan setiap peserta diberikan kaos festival dan celana pendek untuk diganti. Setelah acara selesai, peserta dapat mencairkan kaki mereka dengan mandi air hangat.


Periode untuk kegiatan menangkap ikan dengan tangan kosong berlangsung mulai 11 Januari – 2 Februari 2020. Terbatas untuk 3 ikan per orang dalam waktu 3 menit. Sedangkan memancing di es berlangsung sejak 4 Januari – 2 Februari 2020, dengan aturan yang sama.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain itu, kalian juga bisa menikmati aktivitas kereta luncur menuruni bukit, bermain sepak bola es, hingga zipline atau flying fox. Di malam harinya, Festival Es Hwacheon Sancheoneo akan dihiasi dengan lampu LED yang indah serta es yang sudah dipahat menjadi bentuk-bentuk menarik.


Jangan khawatir kelaparan karena di seluruh area festival dan kota, ada restoran yang menyajikan ikan mentah dan goreng, serta tteokbokki (kue beras tumis), otak-otak, serta gorengan manis dan gurih lainnya. Tentunya, jadi waktu yang tepat untuk mencoba beberapa produk khas lokal.

Untuk mencapai Festival Es Hwacheon Sancheoneo dari Seoul kamu cukup mengeluarkan ongkos sebesar 5 ribu won atau Rp 60 ribu, dengan menaiki kereta dari stasiun Universitas Hongik, Shinsegae Departement Store, dan Dongdaemun History & Culture Park dengan keberangkatan mulai jam 8 pagi.

(mth/Image source: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)