home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Ungkap Skema Pembubaran X1 Melalui Voting Agensi

Kamis, 09 Januari 2020 11:18 by muthiasp | 1006 hits
Dispatch Ungkap Skema Pembubaran X1 Melalui Voting Agensi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Grup X1 menjadi korban dari kecurangan yang dilakukan oknum dalam proses voting di program survival Produce X 101. Mereka sudah resmi dinyatakan bubar. Rupanya seperti ini proses pengambilan keputusan untuk membubarkan X1.

Pada 9 Januari, Dispatch membagikan hasil penyelidikannya tentang skema pembubaran X1 yang ternyata diputuskan melalui voting. Menurut laporan itu, perwakilan dari agensi member X1 bertemu di kantor pusat CJ ENM di Seoul, pada 6 Januari pukul 16:00 KST, untuk mengambil keputusan tentang masa depan grup.

Cho Yoo Myung, CEO agensi manajemen X1 Swing Entertainment, menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan perwakilan dari sembilan agensi member, yakni Play M Entertainment (Han Seung Woo), Yuehua Entertainment (Cho Seung Youn), TOP Media (Kim Woo Seok), OUI Entertainment (Kim Yo Han).

MBK Entertainment (Lee Han Gyul and Nam Do Hyon), Woollim Entertainment (Cha Jun Ho), DSP Media (Son Dong Pyo), Brand New Entertainment (Lee Eun Sang), dan Starship Entertainment (Kang Min Hee and Song Hyeong Jun). Sebelum voting, sekitar satu jam perwakilan agensi mendiskusikan apakah X1 harus melanjutkan promosi atau bubar.

Menurut Dispatch, kesembilan agensi kemudian melakukan pemungutan suara anonim, dengan kesepakatan bahwa X1 hanya akan terus promosi sebagai grup jika kesembilan agensi dengan suara bulat mendukungnya. (Jika bahkan satu agensi memilih untuk pembubaran, X1 akan bubar).

Empat agensi dikatakan telah memilih X1 untuk melanjutkan promosi (O), sementara empat agensi memilih pembubaran (X). Pemilihan kesembilan tampaknya menjadi “O”, tetapi karena beberapa ketidakpastian tentang bagaimana surat suara itu dimaksudkan untuk dibaca, akhirnya diabaikan (dengan kata lain, itu tidak akan mempengaruhi hasilnya). 

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Seluruh proses pemungutan suara hanya membutuhkan 10 menit untuk menyelesaikannya. Meskipun satu agensi dilaporkan menyarankan agar mereka menunggu beberapa hari untuk mengumumkan berita pembubaran X1, mayoritas agensi sepakat bahwa lebih baik untuk diumumkan sesegera mungkin.

Eksekutif CJ ENM, yang meninggalkan ruangan selama pemungutan suara, kemudian kembali untuk mendengar keputusan sembilan agensi. Semua orang setuju untuk tetap di ruangan sampai CJ ENM telah mengeluarkan siaran pers resminya, untuk memastikan bahwa berita itu tidak bocor sebelum waktunya.

Cho Yoo Myung kabarnya sempat menyarankan agar member X1 bergabung dalam rapat, sehingga dapat menyuarakan pendapat mereka secara langsung. Tetapi beberapa agensi dikatakan telah menentang gagasan itu, menjelaskan bahwa mereka telah membahas masalah tersebut dengan para member sebelumnya.

Akhirnya pada pukul 18:15 KST, berbagai agensi memberi tahu para member X1 tentang hasil pemungutan suara, sekitar setengah jam sebelum berita pembubaran X1 dirilis.

Menurut Dispatch, Cho Yoo Myung menyarankan agar X1 merilis satu lagu terakhir yang telah mereka rekam musim dingin ini, tetapi beberapa agensi menentang ide tersebut. Perwakilan agensi lain juga dilaporkan menyarankan agar X1 merekam video perpisahan, tetapi gagasan itu tidak mendapat persetujuan dengan suara bulat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)