home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga Tunjukkan Bayangan dan Kegelapan Seiring Popularitas di Comeback Trailer BTS 'Interlude: Shadow'

Jumat, 10 Januari 2020 11:52 by fzhchyn | 1358 hits
Suga Tunjukkan Bayangan dan Kegelapan Seiring Popularitas di Comeback Trailer BTS 'Interlude: Shadow'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS resmi memulai teaser comeback mereka dengan merilis trailer ‘Interlude: Shadow’ pada 10 Januari yang menampilkan rap powerful dari Suga. Boy group beranggotakan tujuh member ini akan merilis album baru bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari mendatang.

‘Map of the Soul: 7’ adalah kelanjutan dari album ‘Map of the Soul: Persona’ yang rilis April 2019 lalu, yang terispirasi dari teori psikolog asal Swiss Carl Jung tentang pola dasar yang membentuk kepribadian manusia secara keseluruhan, yaitu persona, shadow (bayangan), ego, dan self (diri).

BTS mengeksplorasi kepribadian yang telah mereka kembangkan sebagai musisi dan superstar global pada tahun 2019 melalui album ‘Persona’, dan sekarang, Suga membahas bayang-bayang serta kegelapan yang berjalan seiring dengan popularitas mereka. “Aku takut, terbang tinggi itu menakutkan. Tak ada yang mengatakan bagaimana kesepiannya di atas sini,” rap Suga dalam lagunya.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Dalam video musiknya, Suga berdiri di lobi hotel bergaris merah dikelilingi oleh sosok berjubah yang mewakili beberapa ego dan keinginanya. “I wanna be a rap star/ I wanna be the top/ I wanna be a rockstar/ I want it all mine /I wanna be rich/ I wanna be the king/ I wanna go win/ I wanna be..." Bayangan ini juga muncul di seluruh visual di mana sebuah kerumunan dengan tamak menyodorkan ponsel ke wajahnya dan mengancam untuk benar-benar menalannya.

Tak pernah gagal untuk merefleksikan diri, Suga mengambil sample lagu ‘Intro: O! RU8,2?’ dari album BTS tahun 2013 ‘O!RUL8,2?’. Sama seperti RM ‘Intro: Persona’ yang mengambil sample ‘Intro: Skool Luv Affair’ dari album 2014.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)