home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parasite Masuk Nominasi 6 Kategori Oscar, Termasuk Sutradara Bong Joon Ho!

Selasa, 14 Januari 2020 11:42 by muthiasp | 606 hits
Parasite Masuk Nominasi 6 Kategori Oscar, Termasuk Sutradara Bong Joon Ho!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tayang perdana di ajang bergengsi Cannes Film Festival pada 21 Mei 2019 lalu, film Parasite terus dihujani dengan pujian dan penghargaan. Setelah Golden Globes 2020, kini mereka juga berhasil masuk nominasi Oscar.

Pada 13 Januari waktu Amerika, 92nd Academy Awards mengumumkan deretan nominasinya. Di antara sederet nominasi bergengsi, film Parasite total berhasil tembus ke enam kategori, seperti International Feature Film, Production Design, Film Editing, Original Screenplay.

Kategori Best Picture bersaing dengan Knives Out, Marriage Story, 1917, dan Once Upon A Time.. in Hollywood. Serta sutradara Bong Joon Ho masuk nominasi Directing. Bong Joon Ho harus bersaing dengan Martin Scoresese (The Irishman), Todd Phillips (Joker), Sam Mendes (1917), dan Quentin Tarantino (Once Upon a Time.. in Hollywood).

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Praktis, Parasite dinobatkan sebagai film Korea dan Bong Joon Ho sebagai sutradara Korea pertama yang berhasil masuk nominasi Best Picture dan Directing. Pesta puncak 92nd Academy Awards akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang, di Dolby Theatre, Hollywood.

Sementara itu pada 13 Januari, Bong Joon Ho memenangkan kategori Best Director dari 25th Critics’ Choice Awards, dan Parasite menang kategori Best Foreign Language Film Serta belum lama ini, juga sukses membawa pulang penghargaan kategori Best Motion Picture – Foreign Language dari Golden Globes 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)