home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukungan Presiden Jokowi Kepada Pelatih Timnas Indonesia Asal Korea, Shin Tae Yong

Rabu, 15 Januari 2020 13:46 by reinasoebisono | 762 hits
Dukungan Presiden Jokowi Kepada Pelatih Timnas Indonesia Asal Korea, Shin Tae Yong
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Penunjukkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia yang juga asal Korea Selatan juga turut mendapat sorotan dari Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Shin Tae Yong disebut tidak akan menemui kesulitan dalam beradaptasi dengan budaya di Indonesia. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Shin Tae Yong diperkenalkan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 dan diikat kontrak selama empat tahun.

"Saya kira keputusan PSSI untuk menunjuk Shin Tae-yong sudah tepat. Sepintas, saya lihat pemantauan dia terhadap talenta dan pemain mana yang didorong itu cukup," kata Zainudin Amali.

Baca juga: Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

"Kami juga sudah melapor ke Presiden Jokowi tentang Shin Tae-yong. Beliau senang karena Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan sehingga budayanya tidak terlalu berbeda, masih budaya Asia dan masih bisa menyesuaikan dengan Indonesia," ujar Zainudin Amali.

Dan ternyata Shin Tae Yong mendapatkan tugas ganda di Indonesia. Selain menjadi pelatih timnas senior, pelatih berusia 49 tahun itu menjadi manajer yang membawahi pelatih-pelatih Timnas U-23, U-19, dan U-16.

Karena itulah, Shin Tae Yong membawa asisten dari Korsel yaitu Gong Oh Kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik). Shin Tae-yong juga dibantu pelatih lokal Indra Sjafri dan Nova Arianto. Shin Tae Yong sendiri sebelumnya menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)