home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada

Rabu, 15 Januari 2020 15:11 by bellaevania | 1250 hits
Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada
Image Source: SheKnows

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mundur dari posisinya sebagai anggota senior kerajaan Inggris. Keduanya pun memilih untuk membagi waktu di Kanada dan Inggris.

Namun keputusan Harry dan Meghan menjadi masalah baru bagi Kanada, tepatnya masalah biaya pengamanan Duke dan Duchess of Sussex selama menetap di Kanada. Biaya keamanan itu biasanya diambil dari wajib pajak negara.

Setelah melalui proses diskusi, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau meyakinkan bahwa keamanan mereka akan ditangani. Anggaran biaya keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan mencapai 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar pertahun. Biaya tersebut diambil dari wajib pajak warga Kanada.

Baca juga: Misuh-Misuh Hubungan Beckham Family dengan Meghan Markle, Dulu Bestie Kini Tidak Enak Hati?

Keputusan ini memunculkan banyak reaksi baik pro dan kontra dari berbagai pihak. Direktur Federasi Pembayar Pajak Kanada, Aaron Wudrick mengatakan pihaknya tidak mungkin membayar seluruh biaya keamanan keduanya.

“Aku tidak berpikir masik akal untuk mengharapkan kami membayar segala sesuatu seperti yang kami lakuka untuk unjungan kerajaan,” ujar Aaron.

“Jika mereka akan menjadikan Kanada rumah kedua, langkah yang baik dan benar adalah membayar setidaknya sebagian darinya, dan tidak bergantung pada pembayar pajak untuk mendanai seluruh gaya hidup mereka,” lanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)