home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Wisata ke Korea Selatan di Bulan Januari: Hindari Tanggal 24-26!

Kamis, 16 Januari 2020 20:00 by muthiasp | 1406 hits
Tips Wisata ke Korea Selatan di Bulan Januari: Hindari Tanggal 24-26!
Image source: hellokpop

DREAMERS.ID - Di awal tahun baru, Korea Selatan biasanya akan merayakan hari besar lain di bulan Januari. Dan di hari itu, para wisatawan disarankan untuk mempertimbangkan kedatangannya agar menghindari kepadatan liburan nasional.

Pada 24 – 26 Januari 2020 akan dirayakan hari raya Seollal di Korea Selatan, yang mana tiga hari itu ditetapkan sebagai libur nasional. Nilai plusnya, kota Seoul yang ramai menjadi relatif tenang dan damai selama liburan Seollal, karena banyak orang meninggalkan ibukota untuk pulang atau bepergian ke luar negeri.

Jalanan akan banyak yang kosong, tapi di sisi lain justru banyak restoran dan toko yang tutup. Selama musim liburan Seollal (24-26 Januari 2020), sebagian besar department store dan kawasan perbelanjaan utama akan tetap tutup selama dua hari, terutama pada hari Seollal (25 Januari 2020) dan sehari sebelum atau sesudahnya.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Perlu diperhatikan lagi, karena hari-hari tutup dan jam operasi bisa saja disesuaikan oleh masing-masing manajemen toko. Jika ingin ke kota lain pada 24-26 Januari ada baiknya juga dipertimbangkan, karena tiket bus dan kereta api sulit didapat dan jalan raya sangat padat, dilansir dari laman Visit Korea.

Fasilitas rekreasi dan budaya seperti taman hiburan, taman nasional, dan istana besar tetap terbuka untuk umum untuk menghadirkan berbagai acara dan permainan tradisional untuk keluarga. Tempat wisata yang disarankan selama liburan Seollal diantara Istana Gyeongbokgung, Lotte World Tower & Mall, Pusat Gugak Nasional.

Desa Namsangol Hanok, Jalan Samcheongdong-gil, Museum Sejarah Seoul, Starfield COEX Mall, Musium Nasional Korea, Istana Deoksugung, Istana Changdeokgung dan Huwon, Kuil Jongmyo, Dongdaemun Design Plaza, Seoul Arts Center, hingga Myeong-dong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)