home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Semuanya Akan Baru', Presiden Jokowi Sebut Di Ibu Kota Baru Hanya Boleh Mobil Listrik?

Jumat, 17 Januari 2020 10:20 by reinasoebisono | 8285 hits
'Semuanya Akan Baru', Presiden Jokowi Sebut Di Ibu Kota Baru Hanya Boleh Mobil Listrik?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana-rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem-sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana.

Yang terbaru, Presiden Jokowi mengatakan kendaraan yang akan berjalan di ibu kota negara (IKN) baru hanyalah mobil listrik dan berteknologi otomatis atau autonomous vehicle saja. Hal itu diungkapkannya kala membuka acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan Tahun 2020 di grand ballroom, The Ritz Carlton Pacific Place (PP), Jakarta, Kamis (16/1).

Pada awalnya, Jokowi menyampaikan niat pemerintah untuk memindahkan IKN ke daerah baru yaitu Kalimantan Timur bukanlah semata-mata hanya memindahkan gedung pemerintahan dan isinya saja, namun ada sistem dan pola baru pula yang akan diterapkan.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Yang kita ingin pindahkan adalah sebuah perubahan pola pikir, pola kerja, sistem yang semuanya akan baru, kita akan install sistem sehingga orang mengikuti semua sistem yang ada," kata Jokowi melansir Detik.

Jokowi juga turut memamerkan desain IKN yang berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara melalui sebuah video. Menurutnya, nanti ibu kota baru ini merupakan daerah hijau, smart city, compact city dengan dukungan sistem transportasi serba otomatis.

"Karena yang kita gunakan nanti adalah autonomous vehicle dan electric vehicle. Selain itu enggak boleh," ungkap dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)