home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Sunda Empire di Bandung Pasca Keraton Sejagat, Kang Emil: Banyak Orang Halu di Republik Ini!

Jumat, 17 Januari 2020 13:30 by reinasoebisono | 1053 hits
Geger Sunda Empire di Bandung Pasca Keraton Sejagat, Kang Emil: Banyak Orang Halu di Republik Ini!
Image source: Ayo Bandung

DREAMERS.ID - Tak hanya Keraton Agung Sejagat, namun terungkap banyak pula kelompok-kelompok kerajaan baru dari berbagai daerah. Contohnya Djipang di Blora hingga Sunda Empire di Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun angkat bicara.

"Ya, lagi diteliti oleh Polda," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di kantor BPK Jabar, Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung, Jumat (17/1), via Detik.

Emil menyatakan cukup prihatin atas banyaknya kasus atau kemunculan kelompok-kelompok tersebut. Dan ironisnya, banyak warga yang tertarik dan ikut bergabung dalam organisasi tidak jelas. Karena itu lah polisi tengah menelusuri dan mengkaji kelompok Sunda Empire sebelum menimbulkan keresahan lebih lanjut.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

"Ini banyak orang stres di republik ini. Banyak menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini, ternyata ada orang yang percaya juga jadi pengikutnya," tutur Emil. "Pak Kapolda tadi malam sudah melaporkan sedang melakukan penelitian. Kalau ada aspek pidana ini akan ditindaklanjuti,"

"Fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tidak masuk akal sehat," ujar Emil.

Pemkot Bandung menyebut Sunda Empire tak terdaftar sebagai organisasi masyarakat. "Dia bukan masuk ormas, dia tidak terdaftar sebagai ormas," ucap Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Bandung Soni Bakhtiar saat dikonfirmasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)