home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Misteriusnya Penampakan Kapal yang Terdampar di Bali

Jumat, 17 Januari 2020 19:59 by reinasoebisono | 1583 hits
Misteriusnya Penampakan Kapal yang Terdampar di Bali
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Dilaporkan pada Senin (13/1) kemarin, sebuah bangkai kapa pencari ikan terdampar di sekitar Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali sekitar pukul 07.00 Wita.

Hingga kini, pihak berwenang masih mencari identitas kapal tersebut dan beberapa fakta serta penampakan foto-foto kapal tersebut beredar di media. Melansir Suara, Kepala Satuan Polisi Air Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja menjelaskan.

"Iya, itu informasi dari masyarakat sekitar sana," kata I Gusti Bagus Suteja.

Disebutkan, bangkai kapal yang terdampar hanya sebagian dan kapal sudah terbelah dan panjangnya sekitar 10 meter. Selain itu tidak ada identitas apapun di bangkai kapal itu. Hanya ada tulisan CT4-2010 di badan kapal.


Image source: Merdeka

"Identitas lain tidak ada kapalnya sudah dalam keadaan terbelah dua dan sepertinya bekas terbakar dan gosong di atasnya," imbuhnya.

Dugaan awal, kapal itu sengaja ditenggelamkan. Karena tulisan-tulisan di kapal sengaja dihilangkan dengna cara digosok dan di badan kapal juga nampak gosong habis terbakar.  Untuk selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai terkait bangkai kapal tersebut.

"Sepertinya bukan kecelakaan kapal tapi sengaja ditenggelamkan," jelasnya. "Jadi sesuai aturan (selama) 180 hari tidak ada yang mengakui atas keberadaan kapal itu, kita koordinasi lagi, apakah kita evakuasi, mutilasi, atau di musnahkan," ujar Suteja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)