home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Menyebar, Ini Tips Menghindari Virus Corona

Rabu, 22 Januari 2020 17:40 by Rie127 | 1219 hits
Semakin Menyebar, Ini Tips Menghindari Virus Corona
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) telah mengeluarkan beberapa panduan untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus corona. Hal ini berhubungan dengan imbauan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui pola makan bergizi serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pertama, pastikan tangan kamu bersih, jangan lupa juga untuk membersihkan kuku, dan sela-sela jari. Jangan sentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak bersih. Hindarilah kontak dengan orang yang sakit, dan jangan lupa untuk menggunakan masker ketika berpergian.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Namun, jika kamu memiliki gejala terkena virus corona, ada baiknya kamu beristirahat dan menjalani perawatan khusus. Tutup mulut dan hidung dengan menggunakan masker atau tisu jika sedang bersin.

Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah bersin, dan langsung buang tisu ke tempat sampah. Bersihkan juga benda-benda di sekitar kamu, agar terhindar dari virus atau menambah penyebaran virus berbahaya tersebut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)