home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Fitur Baru yang Akan Dirilis WhatsApp Tahun 2020, Termasuk Dark Mode

Kamis, 23 Januari 2020 15:20 by fzhchyn | 1412 hits
Sederet Fitur Baru yang Akan Dirilis WhatsApp Tahun 2020, Termasuk Dark Mode
Image source: 9to5google

DREAMERS.ID - Laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp baru-baru ini memasukkan pembaruan ke program Google Play Beta. Update versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menyajikan sejumlah fitur baru, termasuk fitur dark mode.

Melansir CNN, beberapa fitur seperti mode gelap (dark mode), stiker emoji, hapus pesan otomatis hingga transfer akun, akan menjadi fitur terbaru WhatsApp pada 2020. Namun, update fitur-fitur ini baru bisa digunakan bagi pengguna yang sudah terdaftar pada WhatsApp versi Beta. Sehingga, pengguna WhatsApp versi pengguna akhir masih belum bisa mengakses fitur-fitur ini.

1. Mode Gelap

Fitur ini telah digulirkan WhatsApp dalam versi Beta 2.20.13 versi Android. Tak semua pengguna bisa menikmati mode gelap ini.  Fitur yang dinamakan Dark Theme ini bisa dijajal oleh para pengguna dengan mengunduh file APK di sini

Cara mengaktifkannya dengan ke WhatsApp Settings > Chats > Theme. Selain Dark Theme, dalam pengaturan ini  WhatsApp memberikan beberapa opsi pengaturan berbeda lain yakni Light Theme, System Default, dan Set By Battery Saver. Dengan mengaktifkan salah satu pengaturan ini, maka WhatsApp pengguna akan berubah.

Jika Light Theme diaktifkan, maka WhatsApp akan berada di mode terang. Ini adalah mode normal WhatsApp yang telah ditampilkan ke pengguna selama bertahun-tahun. Sementara dengan mengaktifkan system default, maka WhatsApp akan menyesuaikan dengan pengaturan ponsel. Sebab, Android dan iOS terbaru sudah menyediakan opsi mode gelap di sistem operasi mereka.

Apabila pengguna mengaktifkan dark mode di pengaturan ponsel, maka WhatsApp akan ikut mengaktifkan mode gelap di aplikasinya. Untuk pilihan Set by Battery Saver, WhatsApp akan otomatis memilih menampilkan Light Theme atau Dark Theme sesuai dengan pengaturan battery saver di ponsel.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

2.  Emoji baru versi 13.0

Emoji versi 13.0 yang akan meluncur pada 2020. Emoji terbaru ini menambahkan ikon seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya. WhatsApp memberikan pembaruan kecil dengan memberikan nama pada paket emoji agar pengguna bisa mengetahui jenis emoji yang hendak diunduh.

3. Hapus Pesan Otomatis

Fitur ini diketahui tengah dilakukan uji coba di beberapa pengguna. Disappearing Message (hapus pesan otomatis) memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan diduga peluncurannya akan memakan waktu yang lama.

4. Transfer Akun

Baru-baru ini WhatsApp menerapkan fitur baru untuk platform iOS, yang memungkinkan untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda di perangkat iPhone baru tanpa meminta kredensial. Hal ini bisa dilakukan apabila jika iCloud Keychain diaktifkan.

WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur tersebut di platform Android.  Fitur yang dinamakan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat pengguna bisa memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa membutuhkan registrasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)