home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Lee Byung Hun 'The Man Standing Next' Rajai Box Office Korea

Senin, 27 Januari 2020 11:00 by muthiasp | 1342 hits
Film Lee Byung Hun 'The Man Standing Next' Rajai Box Office Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Empat aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won, dan Lee Hee Joon bersatu dalam sebuah film berjudul The Man Standing Next. Film yang sudah tayang selama hampir satu minggu ini sukses merajai box office.

Pada 24 Januari atau setelah tiga hari ditayangkan, film The Man Standing Next langsung menembus angka satu juta penonton, meskipun di tengah liburan tahun baru Lunar. Pencapaian itu menyamainya dengan rekor Extreme Job. Namun lebih memukau karena film ini bukan bergenre komedi.

Kemudian di tanggal 26 Januari, film The Man Standing Next mencatatkan pencapaian baru dengan meraih dua juta penonton. Sekaligus menancapkan namanya di posisi puncak box office Korea Selatan. Berdasarkan data dari Korean Film Council, film ini telah mengantongi 2,604,693 penonton dalam lima hari.

Baca juga: Yoo Ah In Aktor Terbaik, Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Film Awards

Angka tersebut membuat film The Man Standing Next melampaui rekor film bergenre sama yaitu 1987, yang mendapatkan total lebih dari 7,2 juta penonton sepanjang penayangannya. Kini di tanggal 27 Januari, Korean Film Council mengatakan jika film The Man Standing Next sudah mencapai angka lebih dari 3 juta penonton.

Film The Man Standing Next merupakan adaptasi dari novel non-fiksi berdasarkan cerita nyata Direktur KCIA Kim Hyong Uk yang menghilang. Dikisahkan pada 26 Oktober 1979, Direktur Badan Intelijen Pusat Korea Kim Kyu Pyeong (Lee Byung Hun) membunuh Taman Presiden Korea Selatan (Lee Sung Min).

40 hari sebelum pembunuhan itu, direktur sebelumnya yang diasingkan dari Badan Intelijen Pusat Korea, Park Yong Kak (Kwak Do Won), bersaksi melawan pemerintah Korea Selatan pada sidang AS. Kim Kyu Pyeong dan Kwak Sang Cheon (Lee Hee Joon) memainkan rencana untuk menghentikannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)