home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tebar Kekhawatiran Global, Korban Meninggal Virus Corona Telah Tembus 80 Orang

Senin, 27 Januari 2020 11:17 by reinasoebisono | 624 hits
Tebar Kekhawatiran Global, Korban Meninggal Virus Corona Telah Tembus 80 Orang
Image source: Roling Stones

DREAMERS.ID - Wabah virus Wuhan atau lebih tepatnya virus corona kembali memakan korban yang bertambah cukup signifikan setiap harinya. Kematian terbaru, melansir CNN Indonesia dilaporkan berada di Provinsi Hubei, yaitu sebanyak 24 orang.

Sehingga sampai berita ini ditulis, korban meninggal akibat virus corona telah mencapai 80 orang per Senin (27/1). Sementara total kasus yang dikonfirmasi secara nasional naik tajam menjadi 2.744. Komisi Kesehatan Nasional Cina menyebut jumlah orang yang terinfeksi virus mematikan itu naik menjadi 769.

Setengah dari pasien berada di Hubei, di mana 461 orang dalam kondisi seris. Komisi Kesehatan Hubei mengungkapkan jika penulatan tetap berasal dari ibu kota Provinsi Hubei, yaitu Wuhan. Ditambah, Wuhan dan sejumlah kota lain di prvinsi Hubei masih dikarantina, termasuk penutupan akses transportasi.

Virus Corona ini menebar kekhawatiran global karena dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2003 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Dalam kasus virus corona ini sendiri diperburuk karena bertepatan dengan momen Tahun baru Cina. Yang artinya, ratusan juta orang bepergian keluar dan masuk negara itu. Ratusan dokter militer pun telah dikirim ke Hubei dan rumah-rumah sakit darurat dibangun ketika pasien membanjiri fasilitas medis setempat.

Virus corona hingga kini telah jadi epidemi nasional di Cina. Sementara beberapa kasus dilaporkan di sejumlah negara lain, dari Amerika Serikat, Prancis serta Australia. Pemerintah Cina juga telah memperluas wilayah yang diisolasi.

Di saat bersamaan, AS, Prancis serta Jepang bersiap mengevakuasi warganya dari Wuhan. Sebagai langkah mitigasi terhadap virus corona, China juga memberlakukan larangan sementara perdagangan hewan liar. Sebab Virus Corona diduga tersebar melalui daging hewan liar seperti kelelawar dan ular yang dijual di pasar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)