home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segera Tayang, Penulis Bocorkan Hal yang Patut Dinantikan dari Drama Itaewon Class

Selasa, 28 Januari 2020 10:53 by muthiasp | 919 hits
Segera Tayang, Penulis Bocorkan Hal yang Patut Dinantikan dari Drama Itaewon Class
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Hanya tinggal menghitung hari, JTBC akan segera menayangkan drama terbarunya yang berjudul Itaewon Class. Drama ini sangat dinantikan karena menjadi comeback akting dari Park Seo Joon, serta ceritanya yang diadaptasi dari webtoon populer.

Drama Itaewon Class disutradarai oleh Kim Sung Yoon, yang pernah mengarahkan drama populer KBS seperti Big (2012), Discovery of Love (2014), dan Love in the Moonlight (2016). Sementara naskahnya ditulis oleh kreator webtoonnya sendiri, yaitu Jo Kwang Jin.

Sutradara Kim Sung Yoon, yang meminta penulis Jo Kwang Jin untuk membuat naskah, menceritakan bahwa pertama kali tertarik menggarap Itaewon Class karakter yang sangat unik, konflik yang jelas, dan kisah cepat dengan sebuah perkembangan menarik, “Saya curiga bahwa [penulis] menulis cerita dengan adaptasi drama dalam pikiran sejak awal”.

Kemudian penulis Jo Kwang Jin mengatakan, “Sutradara menghubungi dan datang menemui saya. Sebagai penulis asli, saya menolak pada awalnya dengan harapan bahwa drama akan bekerja dengan baik dengan menugaskan penulis naskah profesional”. Namun, ia mengungkapkan bahwa pikirannya mulai berubah ketika berbicara dengan sutradara tentang karya asli.

Jo Kwang Jin menambahkan, “Itaewon Class adalah cerita dengan titik fokus pada karakternya, dan saya adalah orang yang paling memahami karakter sebagai penulis asli. Lebih jauh, saya merasa ada bagian yang kurang orisinal dan itu adalah kesempatan untuk memperbaikinya sendiri melalui drama”.

Baca juga: Doctor Cha Menyalip Itaewon Class, Drama dengan Rating Tertinggi ke-4 Dalam Sejarah JTBC

Lebih lanjut, penulis Jo Kwang Jin merasakan perbedaan antara memproduksi webtoon dan menulis naskah. Semuanya bisa berjalan lancar dengan diskusi yang baik, “Namun, ada kesamaan dengan bentuk pembuatan cerita dalam webtoon dan drama. Setelah mendengarkan dengan saksama pendapat sutradara, pemain, dan staf, saya membuat penyesuaian untuk melakukan yang terbaik untuk membuat proyek yang baik”.

Adapun perbedaan antara webtoon dan drama, penulis naskah fokus pada kemampuan untuk melengkapi yang asli daripada mengubahnya melalui drama sambil menekankan pada membuat karakter menjadi hidup. 

Jo Kwang Jin menjelaskan, “Ada banyak kisah yang tidak bisa saya ceritakan dalam webtoon aslinya. Untuk orang-orang yang telah melihat webtoon, saya pikir akan ada kesenangan dalam menonton pemikiran batin yang lebih mendalam dari karakter serta chemistry mereka satu sama lain”.

Penulis naskah Jo Kwang Jin memilih karakter sebagai poin utama yang harus dinantikan dalam drama Itaewon Class. Ia berharap orang akan merasakan harapan baru ketika menyaksikan karakter membuat keputusan yang menyegarkan dan mengambil langkah-langkah yang menentukan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)