home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Resmi Berbagai Stasiun TV Korea Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 12:40 by dodo07 | 701 hits
Pernyataan Resmi Berbagai Stasiun TV Korea Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Wabah virus Corona saat ini memang menjadi perhatian banyak orang di berbagai belahan dunia. Meskipun virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China, namun untuk mengantisipasi penyebarannya, banyak negara lain yang telah melakukan pencegahan, salah satunya Korea Selatan.

Di tengah kekhawatiran akan penyebaran virus corona di Korea, berbagai stasiun TV mengumumkan rencana mereka terkait acara yang menghadirkan penonton langsung di studio, terutama acara musik seperti Music Bank, Inkigayo, M Countdown, dan Music Core.

Perwakilan KBS menyatakan, "Ini adalah pemberitahuan tentang rencana syuting penonton langsung kami sehubungan dengan situasi virus corona. Minggu ini, kami berencana untuk syuting dengan penonton langsung seperti biasa. Kami akan memasang tanda-tanda kesehatan publik di pintu masuk dan keluar dan kami akan menyiapkan pembersih tangan, masker, dan detektor demam.”

Perwakilan tersebut juga menyatakan jika ada penonton menunjukkan tanda-tanda masalah, mereka akan mengambil langkah untuk mengirimnya pulang. Tak lupa, staf acara akan memberi tahu penonton sebelumnya bahwa mereka harus menyiapkan masker.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

“Namun, jika situasinya memburuk selama minggu ini, atau pemerintah mengeluarkan peringatan baru, maka kami akan melanjutkan rekaman tanpa penonton langsung di studio. Kami akan terus memantau perkembangan virus dan mengutamakan keselamatan terlebih dahulu. Jika ada perubahan, kami akan segera memberi tahu Anda." Imbuh perwakilan tersebut.

Beda halnya dengan M Countdown menyatakan bahwa mereka akan syuting dengan audiensi langsung pada 30 Januari seperti biasa, dengan persiapan menyeluruh. Seorang sumber dari Mnet mengatakan, "Kami akan menyiapkan kamera yang dapat mendeteksi demam serta pembersih tangan, dan kami akan membagikan masker kepada para penonton."

Sementara produser utama MBC Music Core menyatakan bahwa semua anggota staf dan penonton akan disiapkan pembersih tangan dan masker terlebih dahulu sebelum proses syuting. “Kami juga dapat mengambil tindakan darurat kapan saja dan kami memantau dengan cermat tindakan yang diambil oleh pemerintah dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea." Ujar perwakilan MBC.

Sedangkan seorang sumber dari SBS mengatakan bahwa mereka mengamati situasi dengan seksama sehubungan dengan Inkigayo dan bahwa mereka terus menerus berdiskusi tentang masalah ini. Sementara itu, per 27 Januari, Korea Selatan telah melaporkan empat kasus virus corona yang dikonfirmasi.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)