home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Pra-Rilis BTS 'Black Swan' Debut di Chart Billboard Hot 100

Rabu, 29 Januari 2020 13:20 by fzhchyn | 1205 hits
Lagu Pra-Rilis BTS 'Black Swan' Debut di Chart Billboard Hot 100
Image source: iHeartRadio

DREAMERS.ID - Lagu BTS kembali masuk dalam chart utama Billboard. ‘Black Swan’ yang merupakan lagu pra-rilis sebelum mereka resmi comeback, berhasil debut dalam chart Billboard Hot 100, yang memberikan peringkat untuk lagu terpopuler di AS dalam seminggu terakhir.

BTS sendiri merilis single ‘Black Swan’ pada 17 Januari lalu bersama dengan art film untuk lagu tersebut. Perilisan ini merupakan bagian dari peluncuran album terbaru mereka ‘Map of he Soul: 7’ yang akan rilis pada 21 Februari.

Dalam chart terbaru Billboard yang berakhir pada 1 Februari, lagu ‘Black Swan’ berhasil debut dalam chart Hot 100 di peringkat No. 57. Pencapaian ini terbilang sangat mengesankan mengingat lagu tersebut tidak secara resmi dipromosikan.

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Karena tidak gencar dipromosikan, ‘Black Swan’ tidak banyak diputar di radio AS. Seperti diketahui, pemutaran sebuah lagu di radio atau airplay memiliki pengaruh untuk chart, selain pembelian lagu secara digital maupun streaming.

Tak hanya itu, lagu tersebut juga menempati posisi No. 2 di chart Billboard Digital Song Sales dan memuncaki chart World Digital Song Sales. Sementara itu, BTS akan menampilkan lagu ‘Black Swan’ untuk pertama kalinya di acara ‘The Late Late Show with James Corden’ pada 28 Januari waktu AS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)