home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope Percaya Diri Menuju Masa Depan di Comeback Trailer BTS 'Outro: Ego'

Senin, 03 Februari 2020 15:45 by fzhchyn | 1071 hits
J-Hope Percaya Diri Menuju Masa Depan di Comeback Trailer BTS 'Outro: Ego'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Comeback BTS di bulan ini semakin dekat dengan dirilis beberapa video trailer. Pada 3 Februari tengah malam waktu Korea, Big Hit Entertainment merilis comeback trailer kedua untuk album terbaru BTS yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’.

Setelah ada ‘Intro: Persona’ yang rilis di album ‘Map of the Soul: Persona’ yang dinyanyikan oleh RM dan ‘Interlude: Shadow’ yang rilis beberapa waktu lalu yang dinyanyikan oleh Suga, video comeback trailer yang baru ini menampilkan lagu outro untuk album ‘Map of the Soul: 7’. Berjudul ‘Outro: Ego’, trailer ini menyoroti J-Hope yang merenungkan hidupnya dan melantunkan rap tentang percaya pada dirinya sendiri.

Berbeda dengan ‘Shadow’ yang memberikan kesan gelap, ‘Ego’ memiliki vibe yang lebih optimis. Dalam video, J-Hope terlihat ceria menuju masa depannya, saat ia menyatakan bahwa semua kesulitan masa lalunya telah membentuknya identitasnya di masa kini.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Outlet media Newsen menyebut bahwa ‘Persona’ menunjukkan BTS sebagai bintang global, ‘Shadow’ menunjukkan BTS sebagai orang biasa yang berjuang menghadapi kesepian dan ketakutan, sementara ‘Ego’ menunjukkan BTS yang menderita di antara Persona dan Shadow telah menemukan bahwa dirinya menerima sisi gelap atau bayangannya itu.

Lirik dalam lagu ‘Ego’ melihat kembali pada 7 tahun sejak BTS debut. Video musiknya menggunakan banyak seni tipografi, 2Dcollage, dan 3Dgraphic. Lagunya memiliki genre pop dengan basis irama Afrika yang mengambil sample dari album debut mereka ‘2COOL 4SKOOL’.

Sementar aitu, full album keempat BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis secara resmi pada 21 Februari mendatang, sedangkan MV untuk lagu utamanya akan dirilis seminggu kemudian pada 28 Februari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)